kunjungan

Studi Banding Kemahasiswaan FE Undiksha di FE UNY

Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, I Gde Agus Jana Susila, berkunjung ke FE UNY, Kamis (17/10). Sebanyak 200 mahasiswa didampingi para dosen dari kampus yang terletak di Singaraja tersebut bermaksud studi banding terkait bidang kemahasiswaan. Turut bersama rombongan, para pengurus organisasi kemahasiswaan dari FE UNDIKSHA.

Lawatan SMA N 1 Simo Boyolali ke FE UNY

Kunjungan sekolah ke perguruan tinggi bukanlah hal baru. Hal ini umum dilakukan terutama bagi mereka yang lokasi sekolahnya cukup jauh dari perguruan tinggi. SMA N 1 Simo, Kabupaten Boyolali, berkunjung ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Selasa (8/10). Sebanyak 98 siswa dari kelas XI IPS beserta sejumlah guru pendamping diterima oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FE UNY, Prof. Sukirno, Ph.D.

Pelajari Pengelolaan Organisasi, FEB UB Bersilaturahmi ke FE UNY

Sebanyak 37 tenaga kependidikan (tendik) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) melakukan Studi Banding ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Selasa (23/7) lalu. Mewakili rombongan, Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Drs. Adi Joni mengungkapkan maksudnya untuk saling berbagi wawasan seputar pengelolaan anggaran dan organisasi di antara kedua pihak. Dekan FE UNY Dr Sugiharsono menyatakan kunjungan ini bermanfaat bagi kedua pihak. "Dilihat dari ranking, (Universitas) Brawijaya lebih tinggi. Tapi, masih mau melakukan studi banding. Harusnya justru kami (yang berkunjung). Tapi barangkali, kita masih bisa saling berbagi. Apa yang FE UNY miliki tapi tidak dimiliki FEB UB, dan sebaliknya, apa yang dimiliki FEB UB, tapi tidak dimiliki FE UNY," tuturnya.

Kunjungan SMK Muhammadiyah 2 Moyudan di Masa PLS

Sebanyak 44 siswa beserta guru pendamping dari SMK Muhammadiyah 2 Moyudan, Sleman berkunjung ke FE UNY, Rabu (17/7) lalu. Rombongan dipimpin Waka Kurikulum Yeni Ekowati, S.Pd. SMK Muhammadiyah 2 Moyudan terdiri dari tiga program studi keahlian, yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Multimedia.  Disampaikan Yeni, kunjungan ini sebagai wujud upaya sekolah menjalin silaturahmi dengan UNY. Selain itu, siswa bisa mendapatkan informasi terkait pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

IMB FE UNY Dampingi Klien Beli Produk

Suatu lembaga perlu melakukan evaluasi diri agar bisa lebih berkembang. Salah satu cara evaluasi diri adalah dengan melakukan studi banding dengan lembaga sejenis. Demikian halnya yang dilakukan oleh Baitul Mal wat Tamwil (BMT) UNISBA yang dimiliki Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung (UNISBA) ketika berkunjung ke FE UNY, Senin (8/4) lalu. Sebanyak 15 orang pengurus BMT UNISBA yang didampingi dosen pembimbing melakukan kunjungan studi banding dengan Islamic Mini Bank (IMB) yang dikelola Fakultas Ekonomi (FE) UNY. Rombongan dari Jawa Barat ini dipimpin oleh Ifa Hanifia Senjiati, M.Si dan didampingi Popon Srisusilawati, M.E.Sy.

Kunjungan MA Husnul Khotimah dan SMA N 7 Surakarta ke FE UNY

Kamis (4/4) pagi ini, Fakultas Ekonomi (FE) UNY menerima kunjungan dari SMA N 7 Surakarta dan MA Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. Mia Rusmia, S.Pt. yang mewakili 60 siswa MA Husnul Khotimah menyatakan gembira atas kesempatan yang diberikan untuk mengunjungi FE UNY. Demikian juga Drs. Sari Gunanto dari SMA N 7 Surakarta yang mengapresiasi sambutan fakultas kepada 50 siswanya beserta guru pendamping.

Kunjungan SMK Muhammadiyah 2 Playen ke FE UNY

Sejumlah 40 siswa kelas X didampingi para guru dari SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul berkunjung ke fakultas Selasa (5/3) lalu. Mereka melakukan kegiatan praktik di laboratorium milik Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY. Rombongan langsung diterima oleh pihak jurusan diwakili oleh Kepala Lab Siti Umi Khayatun beserta dosen-dosen di lingkungan jurusan.

Study Tour Ajang Kenalkan Perguruan Tinggi ke Siswa

Sejumlah sekolah ramai berdatangan ke Fakultas Ekonomi beberapa waktu terakhir ini. Sebagai fakultas termuda, FE UNY menarik banyak minat siswa karena program studi Manajemen S1 dan Akuntansi S1 yang memang menjadi primadona untuk menapak ke dunia kerja. Selain itu, prodi lain juga tak kalah diminati. Beberapa sekolah mengunjungi prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dan menjajal kegiatan praktikum di lab yang dimiliki.

Kunjungan dari Sesama Kota Wisata

Sebanyak 10 orang tenaga kependidikan dari Universitas Pendidikan Ganesha Denpasar Bali melakukan studi banding ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Rabu (12/12) lalu. Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Dekan 2 Undhiksa, I Putu Gede Parma. Rombongan tersebut disambut oleh Dekan, Wakil Dekan III, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) FE UNY, serta beberapa staf di FE UNY. Kunjungan ini dimaksudkan untuk berbagi informasi seputar pengelolaan administrasi dan kegiatan kemahasiswaan di kedua belah pihak.

Tax Lover Community Tumbuhkan Kesadaran Pajak

Kesadaran membayar pajak di Indonesia masih cukup rendah. Pemerintah selalu berusaha agar penerimaan dari pajak terus mengalami peningkatan. Berbagai kebijakan diluncurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan. Meskipun data menunjukkan jumlah penerimaan terus meningkat, tingkat kepatuhan pajak secara keseluruhan dinilai masih rendah. Hanya sejumlah 63% dari total wajib pajak, dari yang ditargetkan sebesar 72%. Demikian disampaikan Ponty S.P. Hutama dosen Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNY di depan para rombongan Tax Lover Community (TLC) FE Universitas Negeri Malang (UM), Senin (12/11) kemarin.

Pages