FEB UNY dan STIM YKPN Sepakati Kerja Sama

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (FEB UNY) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) YKPN menyelenggarakan penandatanganan perjanjian kerja sama yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam berbagai bidang pendidikan dan pengembangan.

Acara penandatanganan perjanjian ini diselenggarakan di Ruang Sidang Dekanat FEB UNY pada Jumat (19/4) lalu dengan dihadiri oleh berbagai pihak penting dari kedua institusi. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Dekan Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Usaha (RKSIU), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Sumber Daya (PKUSD), kepala departemen (kadep), koordinator program studi (korprodi) S1 dan S2, serta kepala divisi di lingkungan FEB UNY.Dekan FEB UNY (kiri) dan Ketua STIM YKPN

Sambutan dari Dekan FEB UNY, Prof. Dr. Siswanto, M.Pd., menyoroti pentingnya kolaborasi antar-institusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan organisasi. Beliau menyatakan, "Kami berbahagia hari ini bisa menjalin kerja sama dengan STIM YKPN. Ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan hasil diskusi di tingkat fakultas. Kami harus banyak belajar dengan kegigihan pengelolaan organisasi di STIM YKPN. Sekarang adalah eranya kolaborasi. Kita bisa bekerjasama dalam beberapa hal, seperti pertukaran dosen, penerbitan/penulisan buku. Setelah penandatanganan, jangan sungkan berkunjung."

Ketua STIM YKPN, Dr. Suparmono, mengamini pernyataan Dekan FEB UNY tentang pentingnya era kolaborasi dalam dunia pendidikan. Beliau menyambut baik kerja sama ini dengan mengatakan, "Sekecil apapun kelebihan yang dimiliki pasti akan memberikan kontribusi dalam kolaborasi tersebut. Beberapa dosen kami juga sedang studi lanjut di UNY."

Wakil Ketua Bidang Akademik STIM YKPN menambahkan, "Perlu ada kerjasama penyusunan kurikulum, dan dalam waktu dekat kerjasama pelaksanaan MBKM untuk semester gasal."

Acara ini diakhiri dengan sesi penandatanganan perjanjian resmi antara FEB UNY dan STIM YKPN, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai simbol dari komitmen kedua belah pihak untuk bersinergi dalam rangka mencapai tujuan bersama.

Kerja sama ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kedua institusi serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia di Indonesia. (fdhl)