PRESTASI

FE UNY Berprestasi di Lomba Administrasi Perkantoran Internasional

Teguh Wicaksono dan Odilia Herlita Puspa Dewi mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY angkatan 2014 dan 2016 meraih prestasi di International Competition on Students Competencies in Office Management dalam rangkaian acara The 1st International Events on Office Management, Indonesia , Malaysia, Thailand yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Rabu (1/8) kemarin. Teguh mendapatkan Juara Kedua kompetisi English Public Speaking sedangkan Odilia mendapatkan Juara Harapan Pertama kompetisi Typing.  Beberapa universitas dan lembaga pendidikan mengikuti kompetisi ini di antaranya International College of Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Universitas Negeri Padang, Universitas Indonesia, UNY, UNS, UNESA Surabaya, UM Malang, hingga Universitas Muhammadiyah Prof Hamka.

FE UNY BORONG GELAR DEBAT “SECRETARY DAY”

Jurusan Pendidikan Administrasi Fakultas Ekonomi (FE) UNY sukses meraih juara 2 dan 3 dalam lomba Secretary Day yang diselenggarakan di ASMI Santa Maria dalam memperingati hari Sekretaris Internasional beberapa waktu lalu. Kompetensi Secretary Day diikuti oleh SMA dan universitas dari prodi perkantoran dan sekretaris di DIY. UNY mengirim 2 tim debat yang terdiri dari 4 orang, dengan 2 orang mahasiswa dari Program Studi Administrasi Perkantoran dan 2 orang Program Studi D3 Sekretari, bidang yang dilombakan dalam kompetisi “Secretary Day” untuk universitas yaitu Debat Bahasa Inggris.

Mahasiswa UNY Peduli Masyarakat melalui PIK Remaja

Berbagai masalah sosial di saat sekarang ini makin kerap melibatkan remaja. Tawuran, klitih, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang menyuramkan masa depan remaja. Remaja perlu dibekali untuk menyiapkan masa depan, terutama dalam membina keluarga. Melibatkan remaja secara langsung dalam penanganan masalah remaja dianggap menjadi strategi yang jitu. Keberadaan dan peranan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) di institusi pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi sangat penting dalam membantu remaja mendapatkan informasi yang benar dan pelayanan konseling yang cukup dan benar tentang TRIAD KRR, yaitu terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, dan NAPZA. Oleh karena itu, pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan program Duta GenRe (Generasi Berencana).

ECONY Raih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional MARSS #5

Tiga Mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diketuai oleh Rifda Ayu Satriana (angkatan 2016), serta beranggotakan Anindya Muliawati (2016) dan Fajar Indra Prasetyo (2014) dan didampingI oleh Andreas Mahendro Kuncoro, Ph.D, berhasil meraih Juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) MIPA Road to Scientific Paper and Seminar (MARSS) ke-5. LKTIN MARSS #5 diadakan oleh Kelompok Studi Ilmiah MIPA Scientist (KSI-MIST) FMIPA UNY di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UNY pada hari Kamis-Minggu, 19-22 April 2018. Tema yang diusung oleh pihak penyelenggara pada MARSS #5 tahun ini yaitu “Aktualisasi Peran Pemuda dalam Pengembangan Potensi Lokal Melalui IPTEKS menuju Indonesia Emas 2045”.

FE UNY RAIH JUARA I OLIMPIADE TEMILREG FOSSEI DIY

Dalam sebuah even bertajuk “Temu Ilmiah Regional FOSSEI (Forum Studi Silaturahmi Ekonomi Islam) regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertempat di FEB UGM, mahasiswa FE UNY meraih Juara I Olimpiade Temilreg FOSSEI DIY. Acara yang berlangsung pada 12-14 april 2018 ini diisi dengan serangkaian acara berupa seminar, olimpiade, debat, debat, LKTI, diskusi, sarasehan, dan juga gala dinner. Acara tersebut diadakan oleh  FOSSEI DIY setiap tahunnya.

Kampus Tempat Semai Prestasi

Kuliah kini tidak lagi identik dengan hanya sekedar duduk di kelas dan mendengarkan ceramah. Pintu pengembangan diri terbuka lebar. Berbagai organisasi dan jenis kegiatan tersedia bagi mahasiswa. Pun beasiswa dan berbagai bentuk penghargaan diberikan kepada mereka yang berprestasi. Oleh karena itu, mahasiswa seharusnya memanfaatkan hal ini untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Ini yang tampak pada sosok Dian, Zahra, dan Tegar, tiga peserta yudisium periode Februari 2018 di Fakultas Ekonomi (FE) UNY.

Prestasi Mahasiswa FE UNY di PORDA DIY 2017

Kursi di bangku perkuliahan tidak mesti dilalui dengan cara tes tertulis. Pemerintah dan perguruan tinggi memberikan kesempatan kepada mereka yang berprestasi di bidang non akademik untuk menikmati pendidikan tinggi. Oleh karena itu, bakat dan minat unik yang dimiliki seseorang hendaknya tetap dikembangkan selama itu masih positif. Hal ini yang tampaknya disadari betul oleh Auzan Armi Rasis, Thalita Hania Fatika, dan Annisa Rahayu Savitri, ketiga mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY. Berbekal prestasi di bidang mereka masing-masing, ketiganya berhasil masuk di jurusan yang terbilang favorit di UNY. Auzan atau akrab disapa Osa tercatat sebagai mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen angkatan 2015. Prestasinya di olahraga tenis lapangan yang selama ini ditekuni tak lepas dari dukungan orang tua dan kegigihannya berlatih. Putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Anom Sungkowo (60 tahun) dan Admini Sugiyono (54) ini pertama kali berkenalan dengan raket tenis sejak usia dini karena tertarik melihat kakak-kakaknya bermain tenis.

Pages