Tim Dosen UNY Raih 3 Penghargaan Internasional Bidang Literasi Keuangan

Tim UNY yang beranggotakan para dosen dan beberapa alumni meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional. Tim ini dipimpin oleh dosen Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Dr. Ratna Candra Sari, M.Si., CA., CFP. serta beranggotakan beberapa dosen Dr. Phil Dr. phil. Nurhening Yuniarti, M.T. (dosen FT UNY), Mimin Nur Aisyah, M.Sc., Ak. (dosen FE UNY), Afrida Putritama, M.Si., Ak. (dosen FE UNY), Arin Pranesti, S.Pd., M.Sc. (dosen FE UNY). Selain itu, tim ini juga beranggotakan sejumlah alumni FE UNY seperti Sariyatul Ilyana, M.Sc., Umi Syafaatul Udhma, M.Sc., Erna Fitriana, S.Pd., Novita Nurbaiti, S.Pd., Astri Rita Isnaeni, S.Pd., dan Anis Rinanda, S.E.

Pada kegiatan Korea International Women's Invention Exposition (KIWIE) 2022 yang dilaksanakan secara daring, tim tersebut meraih Gold Prize.

Tim UNY mengajukan inovasi berupa platform literaci.id sebagai media pembelajaran literasi keuangan yang dapat diakses secara gratis. Kehadiran platform diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat secara luas. 

Selain itu, Tim UNY ini juga berhasil mendapatkan Silver Prize untuk karya Virtual Reality-based Halal Literacy Application dan Bronze Prize untuk karya Ello Story. Pemenang diumumkan pada 29 Agustus 2022 lalu. (arin/fdhl-ed:ekki)