Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan FEB UNY: Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan

Dharma Wanita Persatuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (DWP FEB UNY) menggelar acara Bakti Sosial ke Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Barokah di Ketandan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Sabtu (23/3) lalu. Acara yang juga dihadiri oleh jajaran dekanat FEB UNY dan Ketua Dharma Wanita Persatuan UNY ini menjadi momen untuk memberikan bantuan serta menyemangati anak-anak dan kaum dhuafa.

Sambutan disampaikan oleh Ketua Yayasan Panti Al Barokah, Sumaryadi, S.Pd., yang menyambut kedatangan rombongan DWP FEB UNY usai menjalankan salat Duha. Sumaryadi menjelaskan bahwa yayasan yang berdiri sejak 10 Februari 2003 ini memberikan asuhan kepada anak-anak dari berbagai tingkatan pendidikan, dari SD hingga perguruan tinggi. Setiap tahun, pada malam tanggal 17 Ramadhan dan 10 Muharram, panti asuhan memberikan santunan kepada anak-anak di dalam dan di luar panti, serta kaum lanjut usia. Dirinya berharap agar anak-anak yang mereka asuh dapat menjadi generasi yang sholeh dan sholehah.

Prof. Dr. Siswanto, selaku Dekan FEB UNY, turut memberikan sambutan dalam acara ini. Beliau menekankan bahwa kegiatan bakti sosial ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai bentuk pengamalan dari ajaran Surat Al-Ma'un. "Bantuan yang dikumpulkan dari para dosen dan tenaga kependidikan FEB UNY, serta dibantu DWP UNY ini, kami harap membawa kebahagiaan bagi anak-anak panti," terangnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada panti, serta doa bersama untuk keberkahan bagi semua pihak yang terlibat yang dipandu oleh pengurus Panti Asuhan Al Barokah, Mukhtar Zaenali. (isti/fdhl)