You are here

Hasil Akreditasi Jurusan Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta

Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) yang membawahi 3 Program Studi yaitu Pendidikan Akuntansi berhasil mendapatkan Akreditasi A dengan total nilai 365, prodi Akuntansi juga mengalami kenaikan yang sebelumnya akreditasinya C sekarang menjadi B dan prodi Diploma 3 Akuntansi akreditasinya juga B. Program Studi Akuntansi Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) menerima kunjungan visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Senin-Selasa (23-24/7/2012). Adapun ada 2 asesor yang menilai yaitu Dr. Khomsiyah, M.Si. Ak. Dosen dari Universitas Trisakti Jakarta dan Dr. Chaerul Djakman, MBA. Ak. dari Universitas Indonesia. Dari hasil akreditasi yang kita peroleh ini tentunya tidak lepas dari dukungan, kerja keras, pengabdian dari Jajaran Pimpinan, Bapak/Ibu Dosen, Mahasiswa bahkan alumni yang telah banyak membantu, demikian disampaikan Ketua Jurusan Pendidikan Akuntansi Sukirno, PhD pada acara Koordinasi dan Syukuran Akreditasi Jurusan Pendidikan Akuntansi FE UNY pada Selasa (15/1) di West Lake Resto yang dihadiri pula oleh Wakil Dekan I, II, III, Kasubag dan Dosen Jurusan Pendidikan Akuntansi.

Sedangkan Wakil Dekan I FE UNY Prof. Dr. Moerdiyanto, M.Pd., M.M. mengucapkan selamat dan sukses untuk jurusan Pendidikan Akuntansi yang telah berhasil memberikan hasil yang terbaik. Selain jurusan pendidikan akuntansi masih ada Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Manajemen namun kedua jurusan ini mengalami penurunan akreditasi yang sebelumnya nilai A menjadi B dengan total nilai 358 untuk itu segera diupayakan peninjauan ulang ke BAN-PT. Sedangkan Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran akreditasi A untuk itu mohon bisa mempertahankannya.

Adapun dari hasil visitasi akreditasi prodi Akuntansi tim asesor menyampaikan 5 hal rekomendasi yaitu 1). pengembangan kompetensi Dosen, kebutuhan kompetensi untuk akuntansi sangatlah dinamis dan berkembang dengan pesat demikian juga dengan bahan-bahan kuliah juga harus up to date, 2). Update koleksi buku-buku akuntansi di perpustakaan, 3). Akses informasi untuk mahasiswa lebih terbuka, mahasiswa belajar tidak hanya di dalam kelas sehingga akses informasi tidak dibatasi guna menunjang mahasiswa untuk belajar mandiri, 4). Mengembangkan iklim akademik dengan menciptakan suasana akademik yang sudah terencana dan terjadwal serta komitmen bersama dan 5). Evaluasi diri perlu dirancang setiap tahunnya, ujar kedua assesor. (Isti)

Info Akademik dan Kemahasiswaan

Info Umum dan Keuangan

Pages

Bursa Kerja

Pages