Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri

Dalam rangka pelaksanaan program kerja secara maksimal, Badan Litbang SDM membutuhkan tambahan personil yang berkualitas sebagai pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN). PPNPN tersebut dibutuhkan di beberapa jabatan dengan rincian sebagaimana tercantum berikut.

Persyaratan Umum

PPNPN yang dicari secara umum memenuhi persyaratan, sebagai berikut:

  1. Warga negara Indonesia (WNI);
  2. Usia maksimal 30 tahun per tanggal 1 Februari 2021 untuk semua jabatan;
  3. Mahir mengoperasikan komputer;
  4. Mahir menggunakan aplikasi perkantoran, sharing folder, dan online meeting;
  5. Lulusan DIII/S1/S2 dari perguruan tinggi dengan program studi terakreditasi A, serta memiliki IPK minimal 3,0 dari skala 4;
  6. Memiliki latar belakang pendidikan, keahlian dan/atau kemampuan sesuai dengan kualifikasi bidang yang dibutuhkan;
  7. Dapat berkomunikasi dengan baik;
  8. Menguasai bahasa Inggris dengan baik;
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  10. Memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis, mampu bekerja secara disiplin dan sungguh-sungguh, serta berkomitmen untuk bekerja sama dalam tim;
  11. Berkelakuan baik, loyal, dan bersedia menaati semua peraturan yang berlaku; dan
  12. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak kerja berlangsung.

Jabatan yang Dibuka dan Persyaratan Khusus

PPNPN akan mengisi jabatan-jabatan, sebagai berikut:



 

Jabatan dan Persyaratan Khusus Kode Jabatan
Analis Kerjasama dan Hukum

Jumlah posisi: 1 (satu) orang

Latar belakang pendidikan: S1 Hukum

PPP_Analis Kerjasama Hukum_(Nama pelamar)

Pelaksana Administrasi Umum TSA

Jumlah posisi: 1 (satu) orang

Latar belakang pendidikan: DIII/S1 Manajemen/Administrasi Negara/Informatika

PPP_TSA ADM_(Nama pelamar)

Pelaksana Fasilitator Kemitraan

Jumlah posisi: 1 (satu) orang

Latar belakang pendidikan: DIII/S1 semua jurusan

PPP_TSA_Fasilitator_(Nama pelamar)

Desain Grafis

Jumlah posisi: 1 (satu) orang

Latar belakang pendidikan: DIII/S1 Komputer

PPP_TSA_Desain Grafis_(Nama pelamar)

Pelaksana Administrasi Kepegawaian

Jumlah posisi: 1 (satu) orang

Latar belakang pendidikan: DIII/S1 Manajemen/Administrasi Negara

KEPEG_ADM Kepegawaian_(Nama pelamar)

Pelaksana Ahli Badan Litbang SDM

Jumlah posisi: 1 (satu) orang

Latar belakang pendidikan: S1/S2 Informatika/Manajemen/Kebijakan Publik

UMUM_Ahli BLSDM_(Nama pelamar)

Pelaksana Pengelola Administrasi Keuangan

Jumlah posisi: 3 (tiga) orang

Latar belakang pendidikan: DIII/S1 Akuntansi/Manajemen/Administrasi Negara

DTS_ADM Keuangan_(Nama pelamar)

Nah, bagi #Solit yang berminat bisa mendaftar langsung melalui e-mail/surel ke pegorg.setblsdm@mail.kominfo.go.id dengan mencantumkan kode sesuai dengan jabatan yang dilamar pada subyek surel. Contohnya, PPP_TSA ADM_Simkuring jika kamu (yang bernama Simkuring) melamar untuk jabatan Pelaksana Administrasi Umum TSA.

Jangan lupa lampirkan juga di surel yang #Solit kirimkan, kelengkapan dokumen dalam format PDF, sebagai berikut:

Surat lamaran yang ditujukan kepada Sekretaris Badan Litbang SDM dengan mencantumkan posisi yang dilamar dan daftar riwayat hidup/CV (dijadikan dalam satu file PDF);

KTP dan pas foto formal berwarna ukuran 4x6, pindaian ijazah dan transkrip nilai terakhir, dan pindaian IELTS/TOEFL serta sertifikat keahlian lainnya (dijadikan dalam satu file PDF).

Jadwal Proses Seleksi

Perhatikan betul, ya, #Solit! Penerimaan, pendaftaran, dan seleksi PPNPN akan melalui serangkaian proses dengan jadwal, sebagai berikut:

Proses Tanggal
Pengumuman penerimaan 10 – 12 Februari 2021
Penerimaan berkas 10 – 13 Februari 2021
Seleksi administrasi 15 – 16 Februari 2021
Pengumuman lulus seleksi administrasi 17 Februari 2021
Pemanggilan peserta ujian tertulis 19 Februari 2021
Pelaksanaan ujian tertulis 22 Februari 2021
Pengumuman lulus ujian tertulis 25 Februari 2021
Pemanggilan peserta wawancara 26 Februari 2021
Wawancara 1 Maret 2021
Pengumuman hasil seleksi 5 Maret 2021
Pemberkasan calon PPNPN

8 Maret 2021

Ketentuan Lain

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh #Solit yang melamar, yaitu:

  1. Panitia hanya menerima lamaran melalui surel. Jadi lamaran yang dikirimkan melalui pos atau media lain tidak diterima;
  2. Seluruh berkas persyaratan dikirimkan paling lambat Sabtu, 13 Februari 2021;
  3. Pengumuman hasil seleksi di setiap tahapan serta pemanggilan ke tahapan selanjutnya akan disampaikan hanya kepada peserta yang lolos melalui surel;
  4. Pelamar yang dinyatakan diterima, akan bekerja berdasarkan kontrak kerja selama 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang sesuai hasil evaluasi kinerja;
  5. Panitia tidak memungut biaya apapun di setiap tahapan proses seleksi; dan
  6. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Informasi lengkap terkait kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang diperlukan dan penempatan setiap jabatan dapat kamu pelajari lebih lanjut dalam Pengumuman Sekretaris Badan Litbang SDM Nomor: 182/BLSDM.1/KP.03.03/01/2021 pada berkas sisipan di bawah. Dan jika ada yang ingin #Solit tanyakan terkait seleksi penerimaan PPNPN ini, silakan hubungi nomor telepon (021) 34833349 atau berkirim surel ke pegorg.setblsdm@mail.kominfo.go.id.

Nama Perusahaan: 
Badan Litbang SDM (berkas paling lambat 13 Februari 2021)