Yudisium Periode 30 Mei 2013: Ini Baru Puncak Awal

Dekan Memberikan Pengarahan

Di sela-sela rangkaian acara Dies Natalis keduanya, Fakultas Ekonomi kembali meluluskan 55 orang melalui rangkaian upacara Yudisium periode Mei 2013 Kamis (30/5) lalu. Bertempat di Ruang Auditorium FE, upacara yudisium berlangsung penuh khidmat. Turut hadir dalam acara tersebut, Segenap jajaran Dekanat FE, para kajur dan kaprodi, serta Kabag TU, dan Kasubbag Pendidikan dan Kemahasiswaan. Peraih IPK Tertinggi pada periode ini adalah Wisnu Aditya Pramoda dan Meiry Andini Hartahati dengan nilai IPK 3,79. Keduanya merupakan lulusan dari Program Studi D3 Pemasaran Jurusan Manajemen.

Dalam laporannya, Wakil Dekan I Prof. Moerdiyanto menyatakan bahwa dalam periode Yudisium kali ini terdapat 55 lulusan, yang terdiri dari 13 program S1 Kependidikan, 22 program S1 Non Kependidikan, dan 20 lulusan program Diploma yang memenuhi syarat administratif kelulusan. Sebanyak 24 di antara lulusan mendapat predikat cum laude ada 45,28 % atau hampir separuh. Indeks prestasi rata-rata lulusan periode Yudisium Mei 2013 mencapai 3,43.

“Bagi lulusan D3 yang meraih predikat cum laude, maka berdasarkan SK Rektor bisa otomatis mengikuti transfer program S1 tanpa seleksi,” jelasnya.

Dalam pengarahannya, Dekan FE, Dr. Sugiharsono menjelaskan, “ini baru puncak awal. Silakan istirahat sejenak di puncak ini, memandangi empat tahun perjalanan Anda yang lalu. Tapi jangan terlena, masih banyak tantangan di depan.”

“Jangan lupa, berterima kasihlah kepada keluarga dan kerabat, sungkemlah kepada mereka atas pengorbanan mereka selama ini, serta kepada mereka para pengajar dan tenaga administratif di fakultas ini. Dan tentu, jangan lupa bersyukur dan berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa,” pesannya kepada para lulusan.

“Jagalah nama baik, berperilakulah yang mulia untuk menjaga nama almamater, dan jangan lupa mendaftar IKA UNY,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peraih IPK tertinggi Wisnu mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur mampu membuktikan bahwa aktif di organisasi tak menghalangi mendapatkan IPK yang baik. Mahasiswa Berprestasi Terbaik Kedua 2013 ini aktif di berbagai organisasi semasa kuliah, seperti HIMA (Himpunan Mahasiswa), UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam Al Mujaddid, BEM KM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FE, dan FOSMA (Forum Silaturrahmi Mahasiswa) ESQ. Pemuda kelahiran Kuningan Jawa Barat ini juga pernah lolos pendanaan Dikti untuk Program Kreativitas Mahasiswa – Gagasan Tertulis (PKM-GT) tahun 2011 lalu. (fadhli)