Yudisium Perdana Prodi Pendidikan Akuntansi Kelas Internasional FE UNY

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada Kamis (28/3) di Auditorium FE UNY mengelar upacara yudisium periode bulan Maret. Jumlah peserta yang memenuhi persyaratan akademik maupun administratif sebanyak 28 orang untuk program yang reguler dan swadana. Adapun mahasiswa peraih IPK Cumlaude sebanyak 12 orang terdiri dari Prodi Pendidikan Akuntansi Kelas Internasional Alita Arifiana Anisa (3,83), Prodi Pendidikan Akuntansi Rizki Ngesti Wayah (3,75), Mufidah Triswardani (3,75), Diah Setianingsih (3,68), Dian Ayu Larasati (3,66), Yudha Mahardika (3,66), Sri Nur Selviana (3,65), Eti Yuniarti (3,65), Lia Windriyani (3,56) dari Jurusan Pendidikan Ekonomi Nindya Fauziah (3,52) dan dari Prodi S1 Akuntansi Astuti (3,60) serta Noviana Nuryanti (3,60). Selain itu, yudisium kali ini merupakan yudisium perdana prodi Pendidikan Akuntansi Kelas Internasional yang telah berhasil meluluskan 1 orang yaitu Alita Arifiana Anisa peraih IPK tertinggi.

Sejak duduk di bangku SMA N 1 Godean saya selalu aktif ikut lomba Debat dan Dongeng Bahasa Inggris sehingga dikala masuk kuliah pun saya terinspirasi masuk di kelas internasional dengan harapan kemampuan bahasa inggris saya makin terasah. Selama mengikuti perkuliahan di kelas internasional buku acuannya yang digunakan berbahasa inggris sehingga kita selangkah lebih maju dibandingkan saat kita duduk dibangku sekolah dulu, ujar alita yang pernah mengikuti Student Mobility to National Central University Taiwan.

Lanjut gadis kelahiran 19 April 1991 ini selain kuliah, juga aktif berorganisasi sehingga harus bisa pandai membagi waktu. Semakin sibuk waktu sangat semakin berharga. Saat ini masih aktif sebagai sekretaris umum Ikatan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Indonesia. Rencananya setelah lulus ini mau studi lanjut S2 guna mendukung cita-citanya untuk menjadi Dosen.

Lain halnya dengan Yance Anire seorang Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kesehatan dan Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat yang mendapatkan beasiswa untuk tugas belajar di Jurusan Manajemen FE UNY mengatakan selama 6 tahun tinggal di Jogja dan kuliah di FE UNY merasa senang karena fasilitas sarana dan prasarana sangat lengkap dan menunjang kegiatan akademik. Hal yang selalu saya ingat dan akan saya terapkan di Papua nantinya mengenai mengenai kepemimpinan bagaimana menjadi pemimpin yang bisa mengayomi bawahannya, ucap Yance yang mengidolakan Prof. Dr. Moerdiyanto, M.M., M.Pd.

Selain itu, Sri Nuryanto mantan Ketua UKMF Kristal FE UNY yang diyudisium kali ini pula mengatakan bahwa selama menempuh kuliah di FE UNY merasa puas dengan pelayanan yang diberikan serta berharap supaya FE UNY makin maju prestasinya terutama dalam hal penelitian dan pelayanan prima semakin ditingkatkan.

Anak pasangan Mistam dan Supiyatun petani dari Wonogiri ini juga mengatakan bahwa selama kuliah di FE UNY penuh dengan perjuangan dan belajar yang giat guna mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelum kuliah ia telah mencari nafkah sebagai seorang Kasir di PT Batik Keris di Jakarta.(Isti)