UPI dan UB Kunjungi FE UNY

Dua kampus besar di Jawa Barat dan Jawa Timur berkunjung ke FE UNY beberapa waktu lalu. Kunjungan pertama adalah dari Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (FPEB UPI) Bandung. Sedangkan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mengunjungi FE Senin (10/9) lalu. Pejabat dekanat serta kepala bagian, sub bagian, dan staf akademik FE UNY menyambut kedua rombongan tersebut.

Dalam kunjungan ini, baik pihak tuan rumah dan tamu saling bertukar pikiran mengenai pengelolaan manajemen dan administrasi di fakultas masing-masing. Rombongan FIA UB dipimpin oleh Yusri Abdillah, Ph.D. Wakil Dekan I FIA UB. Membawa serta para staf dan wakil dekannya,  Yusri berharap kedua pihak bisa saling mempelajari dan menyempurnakan kekurangan dan kendala yang dihadapi.

Senada dengannya, Dekan FPEB UPI Prof. Dr. Agus Rahayu menjelaskan perguruan tinggi harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan berbagai aturan dari pemerintah. “Adanya bentuk PTN Berbadan Hukum memunculkan berbagai peluang dan juga tantangan. Kunjungan ini harapannya akan memberikan gambaran kepada kami bagaimana pengelolaan di FE UNY,” terangnya.

Dekan FE UNY Dr Sugiharsono menjelaskan FE UNY secara khusus dan UNY secara umum telah melakukan berbagai hal untuk menyiasati bagaimana pengelolaan keuangan bisa dimaksimalkan untuk pelayanan kepada mahasiswa. “Kami memiliki berbagai laboratorium dan fasilitas yang juga bisa dimanfaatkan pihak eksternal. Di FE UNY sendiri, beberapa laboratorium sering dipakai oleh sekolah atau perguruan tinggi lain untuk berpraktik,” ungkapnya. Para staf juga saling bertukar pikiran tentang beberapa tugas dan jabatan yang memiliki kesamaan namun dengan perbedaan nama. (fadhli)

Tags: