UNY REBUT DUA GELAR DALAM LKTI NASIONAL ACTIVE UNS

Dua mahasiswa program studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Tegar Galang Anantha (Akuntansi 2014) dan Zahra Tiara Rusyda (Akuntansi 2014) rebut dua penghargaan sekaligus dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional dalam acara Accounting Society in Versatility (ACTIVE) 2016 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sabtu hingga Senin (19-21/11) lalu. ACTIVE terdiri atas dua kompetisi mahasiswa akuntansi yaitu LKTI Nasional dan Acconting Competition for College Student (ACCESS). Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa akuntansi dari 20 perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Trisakti School of Management, dan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang lain.

LKTI Nasional tahun ini mengangkat tema “Implementasi International Standard on Auditing (ISA) di Indonesia”. Dalam LKTI Nasional peserta diseleksi melalui beberapa tahapan, yaitu seleksi abstrak, seleksi full paper, dan seleksi presentasi. Tim Akuntansi UNY yang dibimbing oleh Dhyah Setyorini, M.Si, Ak., CA mengangkat judul “Pengetahuan Mahasiswa Akuntansi Yogyakarta dalam Menghadapi Penerapan International Standard on Auditing (ISA).

Dalam kompetisi ini Tim Akuntansi UNY berhasil meraih Piala Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) atas prestasi Juara 2 dalam LKTI Nasional ACTIVE 2016. Selain itu salah satu delegasi UNY, Tegar Galang Anantha berhasil meraih penghargaan Most Favorable. Adapun Piala Rektor UNS atas prestasi Juara 1 diraih oleh Universitas Esa Unggul, Piala Dekan FEB UNS atas prestasi Juara 3 diraih oleh Universitas Riau, dan Best Presentation diraih oleh Universitas Negeri Semarang. (tegar/fadhli)