UKMF Al Fatih Selenggarakan Up Grading

UG

Hari Sabtu-Minggu, 8-9 Maret 2014 lalu Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Fakultas (UKMF) Al Fatih Fakultas Ekonomi (FE) UNY menyelenggarakan Up Grading yang bertempat di Watuadeg, Jamblangan, Purwobinangun, Pakem. Acara ini diadakan oleh Dewan Pertimbangan Organisasi Keluarga Mahasiswa (DPO KM) Al Fatih dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota untuk mempersiapkan periode kepengurusan tahun ini. Selain itu, kesempatan ini juga sebagai ajang ta’aruf (berkenalan) antara satu pengurus dengan yang lain. Dalam acara yang berlangsung 2 hari satu malam ini, peserta Up Grading (UG) diberangkatkan menuju lokasi dengan cara yang tidak biasa. Masing-masing departemen hanya difasilitasi dengan 1 alat komunikasi dan hanya diizinkan membawa uang maksimal 10 ribu rupiah per orang. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan naik angkutan umum dan berhenti di suatu lokasi yang telah ditentukan kemudian peserta berjalan kaki menuju lokasi UG sejauh 5 km dengan melewati pos-pos yang ada.

Acara ini diisi oleh pemateri Ustadz Junu kemudian dilanjutkan dengan acara bedah buku yang berjudul “Nyala Satu Tumbuh Seribu” dipandu oleh pengurus inti. Dalam sesi pemberian penghargaan, Departemen Syi’akad (Syiar dan Akademik) menerima penghargaan sebagai departemen terbaik versi Mas’ul dan Mas’ulah Al Fatih untuk bulan Februari 2014. Predikat pengurus terbaik Februari 2014 disematkan kepada Fitri Ardiani selaku pengurus inti dan Ujang Hartato selaku pengurus harian sedangkan kategori staf terbaik diperoleh Vitas Pangesti dan Muhammad Al An’am.

 Acara ditutup dengan sesi tukar kado silang dan pemberian penghargaan dari DPO kepada peserta UG terbaik yang notabene pengurus baru periode 2014 ini. Untuk kategori peserta ikhwan terbaik lagi-lagi disandang oleh Muhamad Al An’am dari departemen Syi’akad dan kategori peserta akhwat terbaik oleh Shilvina Widhi Irsanti dari departemen Media serta tim outbond terbaik disandang oleh kelompok Ibrahim. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan kinerja pengurus lebih bersemangat dan kreatif. DPO yakin bahwa tahun ketiga kepengurusan ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Spirit Perbaikan Raih Kemenangan! (alf)