TIM UNY Runner Up Debat KDMI 2019 Wilayah V

UNY yang diwakili Apni Sabila Salbiani (mahasiswa program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi), Citra Dewi Harmia (Pend Bhs Inggris Fakultas Bahasa dan Seni), dan Karina Wahyu Ayu (Pend Kimia FMIPA) berhasil meraih posisi Runner Up dalam Seleksi Tingkat Wilayah Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2019 yang diselenggaran LLDIKTI Wilayah V DIY. Ajang ini berlangsung 23-25 April lalu di Kaliurang, Sleman.

Dalam ajang yang mengambil tema "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Dorongan Generasi Milennial dalam Transformasi Dunia" ini, tim UNY bersaing dengan 21 universitas lainnya di wilayah DIY. Ajang ini merupakan kompetisi yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V DIY.

Tujuan dilaksanakannya kompetisi ini adalah untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui debat ilmiah, meningkat kemampuan bahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis dan analitis, mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis serta memperkuat karakter mahasiswa melalui pemahaman akan permasalahan nasional dan internasional berserta alternative pemecahannya.

Tags: