Tanam Pohon dan Gelar Produk, FE UNY Canangkan Dies ke-11

Fakultas Ekonomi (FE) UNY memasuki usianya yang kesebelas pada tahun 2022 ini. Untuk menyemarakkan peringatan tersebut, FE UNY mengadakan upacara pencanangan Dies Natalis ke-11, Sabtu (11/6) lalu. Pada tahun ini, Dies Natalis mengambil tema “Mewujudkan Pendidikan Ekonomi dan Bisnis yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif yang Berkelanjutan”. Dalam upacara pencanangan ini, FE UNY mengadakan serangkaian acara yang melibatkan berbagai elemen keluarga besar di FE UNY. Selain acara senam bersama, lomba-lomba olahraga, dan lomba Dharma Wanita Persatuan, FE UNY juga melakukan penanaman pohon di salah satu area di depan gedung Laboratorium IDB FE UNY. Penanaman pohon dilakukan oleh Ketua Senat FE UNY Prof. Suyanto, Ph.D., dan Dekan FE UNY.

Dekan FE UNY, Dr. Siswanto, M.Pd., menyebutkan, acara penanaman pohon ini diharapkan menjadi simbolisasi kontribusi fakultas kepada semua warga fakultas dan juga masyarakat dengan berbagai naungan manfaatnya. “Hal ini juga sebagai salah satu poin Green Metric yang menjadi pendukung environmental sustainability di fakultas dan kampus ini,” terangnya.

“Kami juga menyelenggarakan senam bersama dan berbagai lomba untuk lebih merekatkan silaturahmi di antara dosen, tendik, maupun mahasiswa. Hari ini ada banyak lomba dan di hari Minggu (12/6) ada lomba bulutangkis. Panitia juga membuka bazar gelar produk untuk memberikan kesempatan pada para mahasiswa ataupun pihak lain yang ingin memamerkan produknya di sini,” tambah Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Sutirman, M.Pd.

“FE UNY adalah fakultas termuda di UNY, tapi selama ini semakin berprestasi. Baik, dosen, tendik, apalagi mahasiswanya, sudah meraih berbagai prestasi yang membanggakan. Terima kasih kami ucapkan kepada para mahasiswa yang telah banyak mengangkat nama fakultas di kancah nasional ataupun internasional,” tambah Siswanto.

Pencanangan Dies Natalis ke-11 ini ditandai dengan pelepasan 11 ekor burung oleh jajaran dekanat, kajur dan koorprodi serta koordinator Tata Usaha FE UNY. Acara ini juga dihadiri oleh Senat Fakultas Ekonomi, perwakilan mahasiswa, Dharma Wanita, serta keluarga tendik yang memeriahkan berbagai lomba seperti lomba tenis meja, lomba voli plastik, lomba catur, lomba tarik tambang, lomba kebersihan ruang, lomba membuat hantaran, sampai lomba berhias tanpa kaca. (fdhl-ed:lia)