SMK Manba’ul Ulum Cirebon Menyambangi FE UNY

SMK Manba’ul Ulum Cirebon mengadakan kunjungan industri ke Program Studi (prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) Kamis (11/01) lalu. Sebanyak 168 siswa dari kelas X dan 12 guru pendamping ikut dalam kegiatan kunjungan industri di FE UNY. Rombongan disambut baik oleh Sekretaris Jurusan Administrasi Perkantoran Muslikhah Dwihartanti, M.Pd., Kepala Laboratorium Siti Umi Khayatun Mardiyah, M.Pd. beserta beberapa dosen jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Wahyu, pimpinan rombongan SMK Manba’ul Ulum Cirebon. “Mudah-mudahan UNY menjadi warna yang indah, warna yang tak akan lekang, karena ini kampus yang banyak diinginkan, diharapkan, dan dicita-citakan oleh semua. Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak-ibu yang ada di FE terutama pada Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran,” kesannya.

SMK Manba'ul 'Ulum adalah Lembaga Pendidikan Islam yang berada di bawah naungan Yayasan Wakaf Manbaul Ulum. Berdiri dengan nama Yayasan Pendidikan Mambaul Ulum, dalam perjalanannya sekolah ini mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, baik dari segi jumlah siswa, sarana praktik, sarana gedung, ruang kelas, dan lain-lain.

Banyak siswa yang antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, kiat-kiat untuk dapat diterima Prodi tersebut serta sejarah dari UNY, serta bagaimana menyiasati ketimpangan antara teknologi yang ada di lapangan dengan yang ada di universitas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kunjungan industri dapat memotivasi anak-anak untuk melanjutkan sekolah ke jenjang universitas. Selain itu, diharapkan anak-anak memiliki gambaran mengenai dunia perkuliahan serta dapat membuka wawasan bahwa setelah lulus dari SMK bukanlah akhir dari segalanya untuk menuntut ilmu. (mag/fadhli)