Sidang Istimewa Keluarga Mahasiswa FE UNY 2014

Suasana

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menjalankan aktivitas sehari-hari maka dibutuhkan sebuah peraturan dasar yang mengatur agar terjadi hubungan kemasyarakatan yang harmonis. Oleh karena itu, Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (KM FE UNY) sepakat untuk mengadakan Sidang Istimewa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (SI KM FE UNY) 2014. SI KM FE UNY 2014 ini merupakan tindak lanjut dari Sidang Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (SU KM FE UNY 2014) yang membahas mengenai Peraturan Dasar KM FE UNY 2014 beserta peraturan penjelasnya dan Garis-garis Besar Haluan Kerja (GBHK) KM FE UNY 2014 yang menjadi landasan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY dan organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY untuk beraktivitas, menjalin hubungan kemitraan, dan lain-lain.

Sidang Istimewa dimulai pada pukul 08.40 WIB yang bertempat di Aula FE UNY. Acara ini diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FE UNY 2014 dan diketuai oleh Udit Bagaskoro (Mahasiswa Jurusan Akuntansi 2011).

Pimpinan sidang tetap disepakati bersama oleh seluruh peserta sidang, yaitu Irma Widyastuti (Pimpinan Sidang I –Pend. Administrasi Perkantoran, 2012-), Yodika Nur Sholeh (Pimpinan Sidang II –Pend. Administrasi Perkantoran, 2012-), dan Afid Farhan Ismunandar (Pimpinan Sidang III –Pend. Administrasi Perkantoran, 2012-).

Dengan kuorum sekitar 50 peserta sidang, SI KM FE UNY 2014 dimulai pukul 08.30 WIB di Aula FE UNY. Peserta sidang sebagian besar merupakan anggota dan juga pengurus dari organisasi mahasiswa di FE UNY yang berpartisipasi aktif dalam sidang. Sidang berjalan dengan aktif dan kondusif hingga selesai pada pukul 16.25 WIB.

Dalam pembahasannya, beberapa peraturan yang telah ditetapkan pada periode sebelumnya mengalami amandemen mengikuti kebutuhan dan kondisi Fakultas Ekonomi saat ini. Produk hukum yang telah dihasilkan dalam SI KM FE UNY 2014 dapat dilihat dengan mengunjungi weblog DPM FE UNY (klik di link tersebut).

Hasil pembahasan dan musyawarah mufakat Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY ini diharapkan dapat membawa mahasiswa FE UNY menjadi mahasiswa yang lebih aktif untuk berkontribusi dalam setiap aktivitas dan terjalin hubungan yang lebih harmonis. (fadhli)