Senam Massal dan Pencanangan Dies FE UNY ke-3

Dies Fakultas Ekonomi (FE) UNY yang ketiga dicanangkan secara sederhana, Jumat (6/6) lalu. Bertempat di Taman Parkir FE UNY, lebih dari 400 civitas akademika yang terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan, jajaran dekanat, hingga Dharma Wanita FE UNY melangsungkan pencanangan tersebut, bersamaan dengan Senam Massal dan Lomba Senam antar unit dan jurusan di FE UNY. FE UNY akan secara resmi melangsungkan upacara Dies Natalisnya pada 21 Juni 2014 mendatang. Namun sebelum upacara tersebut, beberapa agenda akan diadakan untuk memeriahkan. Wakil Dekan III, Siswanto, M.Pd., selaku Ketua Panitia Dies FE ke-3 ini memberikan laporannya di depan para peserta. “Dies adalah peristiwa yang rutin dan tidak terbendung, pasti akan kita lewati. Tak lupa, kita harus bersyukur karena telah memasuki usia yang ketiga. Dalam suasana yang sederhana ini, hendaknya menjadi sarana refleksi dan menjadi pelajaran untuk berkembang lebih baik di masa mendatang. Saya mengajak kita semua untuk melakukan kilas balik apa yang sudah kita lakukan selama 3 tahun ini untuk melangkah ke depan,” pesannya.

Siswanto menambahkan, Dies tahun ini menekankan pada tema khusus yang diharapkan lebih meningkatkan kreativitas segenap civitas akademika dalam berkarya. “Pada Dies tahun ini, kita mengangkat tema “Memantapkan Ekonomi Kerakyatan dan Kewirausahaan yang Berkarakter Menuju Indonesia Kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Dr. Sugiharsono, M.Si menghimbau segenap warga FE UNY untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa. “Pada Dies yang ketiga ini, kita harus lebih banyak lagi berkarya. Berikan prestasi terbaik kita. Jadikan momen ini untuk meningkatkan semangat kita dalam membangun perekonomian bangsa Indonesia,” tegas Sugiharsono.

Dalam kesempatan tersebut, segenap jajaran dekanat melepas balon tanda dicanangkannya peringatan Dies Natalis FE UNY yang ketiga. Para peserta mengikuti senam massal yang menghadirkan instruktur dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY yang sekaligus bertindak sebagai juri dalam lomba senam. Keluar sebagai Juara 1 dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Hima Diksi), Juara 2 Hima Pend. Ekonomi, dan Juara 3 dari kelompok dosen FE UNY. (fadhli)