Sarasehan Pengurus UKMF KRISTAL

kristal

Sabtu (6/9) lalu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Komunitas Riset dan Penelitian (UKMF KRISTAL) Fakultas Ekonomi (FE) UNY mengadakan acara sarasehan pengurus yang bertempat di Museum Memorial Jenderal Besar H. M. Soeharto di daerah Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Selain dikarenakan tempatnya yang nyaman dan sejuk, diharapkan para pengurus juga dapat mengetahui sejarah Presiden kedua Indonesia tersebut semasa kepemimpinan beliau. Acara sarasehan ini merupakan salah satu program kerja (proker) dari Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) UKMF Kristal yang bertujuan untuk dapat merekatkan kembali rasa kekeluargaan antara sesama pengurus UKMF Kristal setelah liburan semester yang cukup panjang dan untuk menenangkan pikiran sejenak yang pada akhirnya dapat kembali menumbuhkan semangat baru untuk menjalankan proker-proker organisasi dan perkuliahan mendatang.

Dalam acara ini ketua UKMF KRISTAL Arin Pranesti dan pembina UKMF KRISTAL Dyna Herlina, M.Sc. belum bisa hadir karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi acara ini tetap semarak karena dibersamai oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) UKMF Kristal dan sebagian besar pengurus UKMF Kristal yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Tidak disia-siakan, dalam acara ini para pengurus juga mengadakan sharing bersama dengan DPO seputar proker-proker dan karya tulis seperti PKM dan lomba-lomba lainnya.

Dalam sambutannya, DPO UKMF KRISTAL yang diwakili oleh Dicky Pradana, Surya Jatmika, Uji Siti Barokah, menyampaikan beberapa patah kata yang intinya memberikan motivasi agar para pengurus senantiasa bersemangat dalam menjalankan amanah organisasi. “Ukir prestasi yang lebih banyak lagi baik di bidang akademik dan non akademik tapi jangan lupa tetap aktif dalam kuliah sebagai amanah utama,” pesan Dicky.

Acara ini diikuti secara antusias oleh seluruh pengurus, hingga waktu tanpa terasa begitu cepat berlalu. Setelah acara sharing pengurus dirasa cukup, sarasehan ini diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan dan dengan menyerukan jargon secara bersama-sama dan penuh semangat dipimpin oleh para DPO UKMF KRISTAL “BERSATU KITA BISA!!”. (habibie/fadhli)