Perusahaan Itu Terletak di Ruang-ruang Kelas

Dekan

Sebagai fakultas termuda, Fakultas Ekonomi (FE) jelas masih butuh banyak ruang dan waktu untuk berkembang. Sejak ‘dilahirkan’ 22 Juni 2011 lalu, FE sudah mengalami berbagai dinamika baik yang positif dan tak terkecuali yang negatif. Berbekal keinginan untuk terus memperbaiki diri, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UNY mengadakan acara Share and Care with Dekanat FE Senin (11/11) lalu. Bertempat di Ruang Auditorium FE UNY, acara tersebut menghadirkan Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, jajaran Kabag dan Kasubag di lingkungan FE, serta beberapa ketua jurusan.

Dalam arahannya, Dekan Dr. Sugiharsono, M.Si. menanggapi survey yang dilakukan terhadap 400 responden mahasiswa. “FE memang masih baru, dan sampai saat ini belum memiliki gedung kuliah khusus yang milik FE. Misalnya Gedung GE.02 yang dulunya merupakan perpustakaan pusat lalu menjadi gedung LPM dan Gedung GE.04 yang dulu merupakan Gedung P3AI,” urainya.

Dekan melanjutkan, “Namun demikian, melalui proyek yang dibiayai Islamic Development Bank (IDB) awal 2015 insya Allah mulai dibangun gedung baru yang lebih baik.”

Menanggapi aspek akademik, Wakil Dekan I menyatakan kegembiraannya, “In-out mahasiswa FE relatif seimbang setiap tahunnya, sedangkan Indeks Prestasi (IP) rata-rata pun sudah di atas 3,22. Namun di balik itu, kita juga masih berusaha menangani kekurangan dalam hal masa tunggu kerja alumni FE yang masih di atas satu tahun.”

“Ruang kuliah FE di masa depan harus lebih baik daripada Ruang Dekanat, karena justru di ruang-ruang kelas itulah ‘perusahaan’ kita,” tegas Sugiharsono. (fadhli)