Pelepasan Lulusan FE UNY Februari 2016

Sebanyak 160 orang lebih menghadiri acara Pelepasan Lulusan Fakultas Ekonomi (FE) UNY periode Februari 2016 di Ruang Auditorium, Jumat (26/2) lalu. Dalam kesempatan ini, selain para lulusan FE yang akan menjalani prosesi wisuda keesokan harinya, tampak hadir pula para orang tua/wali mahasiswa yang bersangkutan. Segenap jajaran dekanat, ketua jurusan (kajur), ketua program studi (kaprodi), dan kepala bagian serta subbagian juga turut hadir. Selain silaturrahim antara pihak fakultas dengan orang tua/wali, dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang mencatatkan prestasi dalam kurun waktu bulan Desember 2015 hingga Februari 2016.

Sebagaimana dilaporkan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Isroah, M.Si., lulusan FE UNY pada periode kali ini sejumlah 108 orang dengan peraih IPK tertinggi adalah Titik Ulfatun dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi S1 dengan IPK 3,90. “Sedangkan untuk periode ini rata-rata IPK para lulusan FE UNY adalah sebesar 3,38,” ungkapnya.

Mewakili para lulusan, Upik, begitu Titik Ulfatun biasa disapa, mengingatkan para lulusan untuk tetap rendah hati dan meningkatkan prestasi. “Indonesia membutuhkan kontribusi dan prestasi kita. Tetap hormati orang tua dan dosen, sebagaimana pepatah Jawa mengatakan, mikul dhuwur mendem jero. Selamat berjuang untuk masa depan. Cerita kita baru akan dimulai,” pesan alumnus penerima Beasiswa Bidik Misi ini.

Suradji Asrof yang memberikan sambutan mewakili pihak orang tua memberikan apresiasinya atas upaya UNY dalam membina anak-anak mereka. “Kami percaya kini mereka sudah diberikan bekal yang cukup untuk sukses. Kini tinggal usaha mereka, dan tentu dengan tetap mematuhi apa yang dipesankan para dosen dan orang tua,” tuturnya.

Senada dengannya, Dekan Dr Sugiharsono menyerahkan kepada para lulusan untuk seterusnya berkarya. “Kini di hadapan kalian ada tiga pilihan. Melanjutkan studi, bekerja, atau mau menikah dulu. Tingkatkan manfaat kalian di masyarakat. Jika ingin menjadi dosen, ada banyak pilihan studi S2 dengan beasiswa. Jika memiliki minat bisnis yang besar, jadilah wirausahawan,” ujar Sugiharsono. (fadhli)