Pelantikan, Tonggak Awal Komitmen

Pengurus 2014

Setelah melalui perjuangan panjang berupa kampanye dan pemilihan mahasiswa, masing-masing calon pemimpin itu akhirnya dilantik. Namun, pelantikan itu tentu bukan euforia sesaat. Sebaliknya, pelantikan itu adalah sebenarnya tonggak awal komitmen menjalankan amanah. Satu tahun periode kepengurusan yang singkat menanti untuk diisi dengan detik penuh kreativitas dan tanggung jawab. Pada tahun 2014 ini, Arizqi Nurhamsyah (mahasiswa Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran) dan Zulfri Adhi Wibowo (Pendidikan Akuntansi) menjadi duet pemimpin Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM KM FE) UNY, mendampingi para pemimpin ormawa tingkat fakultas lainnya di lingkungan FE. Mereka resmi dilantik oleh jajaran dekanat FE UNY pada Kamis (2/1) lalu di Auditorium FE UNY. Dekan Dr. Sugiharsono, M.Si., Wakil Dekan I Prof. Dr. Moerdiyanto, M.Pd., M.M., Wakil Dekan II Djazari, M.Pd., dan Wakil Dekan III Siswanto, M.Pd. hadir dalam rutinitas tahunan ini.

Selain Arizqi dan Zulfri, turut pula dilantik Wahyudin (dilantik sebagai Ketua DPM KM FE), Urza Aurora Dwi Rumpoko (Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen), Anugrah Gilang Ramadhan (Ketua HIMA Akuntansi), Dito Rahmawan Putra (Ketua HIMA Pendidikan Akuntansi), Nurfitasari (Ketua HIMA Pendidikan Administrasi Perkantoran), Muhammad Ali Faisal (Ketua HIMA Pendidikan Ekonomi), dan Siti Hapsoh (Ketua Hima D3 FE UNY). Selain itu, jajaran dekan juga melantik Luqman Faqihuddin sebagai Ketua UKMF Al Fatih dan Arin Pranesti sebagai Ketua UKMF KRISTAL.

Dalam arahannya selaku Dekan, Sugiharsono mengingatkan agar para aktivis tetap tidak melupakan tujuan terpentingnya sebagai mahasiswa. “Silakan berorganisasi. Karena, dengan berorganisasilah kita bisa menjadi manusia. Kebanyakan dari kami (jajaran dekanat) juga dulu sewaktu mahasiswa adalah pengurus organisasi kemahasiswaan dan pengalaman tersebut sekarang terbukti membuahkan hasil. Tapi juga jangan lupakan tugas utama kalian yaitu untuk studi,” pesannya.

“Bersyukurlah kalian karena memiliki sosok Wakil Dekan III seperti Pak Sis (Siswanto, M.Pd. –red). Beliau selalu memperjuangkan program-program kemahasiswaan dengan penuh semangat,” ungkapnya.(fadhli)