Parade Musik FE UNY

Musik adalah salah satu hal yang tidak bisa lepas dari kebudayaan di dunia ini. Musik adalah bagian dari aktivitas kultur sosial manusia. Musik dapat mengekspresikan perasaan, inspirasi, ide dan eksistensi manusia.Selain itu musik mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri. Tidak hanya sampai di situ, di kalangan umum sendiri sudah banyak even-even berbasis musik yang diselenggarakan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta. Hal tersebut menjadi indikator bagaimana antusiasme masyarakat Yogyakarta terhadap musik. Atas dasar tersebut maka BEM Fakultas Ekonomi UNY akan mengadakan Parade Musik FE UNY dengan tema “Musik Istimewa Yogyakarta“. Acara ini akan dilaksanakan Minggu, 21 Oktober 2012 mulai pukl 16.00-selesai di GOR UNY. Parade Musik FE UNY diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas disahkannya UU Keistimewaan Yogyakarta dan hari jadi Yogyakarta ke 256.

Di samping itu pada bulan ini pula akan diperingati hari sumpah pemuda. Sehingga dengan adanya acara ini diharapkan para pemuda bangsa Indonesia khususnya yang berada di Yogyakarta, akan timbul rasa semangat dan optimisme dalam aspek berbangsa, bernegara, dan berbudaya.

Parade Musik ini bersifat umum. Dapat dihadiri siapa pun dan menghadirkan bintang tamu Sheila On 7 serta band-band indie Yogyakarta. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik tradisional yang menggabungkan perpaduan harmoni antara musik tradisional dan musik modern. Disamping acara musik akan dilaksanakan pula pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi syukuran atas disahkannya UU Keistimewaan Yogyakarta, Acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. (lina/hendro)