Malinda Mahasiswa FE UNY Terpilih Sebagai MCR OSPEK UNY 2012

Guna menyambut kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Tahun 2012 telah diadakan Seleksi Master of Classroom (MCR) OSPEK UNY 2012 yang diikuti 9 peserta yaitu 4 peserta perwakilan dari FIS, 2 perwakilan dari FBS, 2 perwakilan dari FMIPA dan 1 perwakilan dari FE. Acara ini diadakan di Gedung Student Center UNY lantai 3 pada tahap I Senin (9/7), tahap II Kamis (12/7) dan pengumuman pada Senin (16/7). Berhasil lolos terpilih sebagai MCR OSPEK UNY 2012 yaitu Malinda Dwi Apriliane mahasiswa dari prodi D3 Akuntansi FE UNY sekaligus penerima beasiswa Bidik Misi, Agung Dirga K dari FIS UNY dan Ahmad Fauzi Ridwan dari FBS UNY. Ketiga nantinya akan tampil memandu jalannya acara di GOR UNY untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru (maba) di kampus UNY pada kegiatan OSPEK 6 Agustus mendatang mulai dari stadium general OSPEK sampai di akhir acara parade Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-UNY.

Para peserta seleksi harus melalui 3 tahap yaitu tahap 1 penilaian individual setiap peserta mempraktekan bagaimana cara dia jadi MC yang baik penilaiannya meliputi public speaking, intonasi dan penampilan, tahap 2 ini peserta diundi dan akan dipasangkan menjadi 1 tim yang terdiri dari 3 orang untuk praktek MC secara tim dan tahap 3 dilaksanakan di halaman rektorat UNY di depan air mancur UNY di hadapan banyak orang, para peserta diuji oleh para dewan juri untuk MC di ruang terbuka.

Menurut Malinda, motivasinya ikut seleksi MCR antara lain; untuk mencari pengalaman baru, upgrade kapasitas diri serta sebagai mahasiswa ingin memberikan konstribusi lebih untuk universitas dan juga tidak ingin menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja tapi ingin menjadi extra ordinary people. (Isti)