Lagi, Guna Mengembangkan Program Pendidikan Kewirausahaan FE UNY Kerjasama Dengan Prestasi Junior Indonesia

Dalam rangka pengembangan Pendidikan Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) khususnya Divisi Kewirausahaan Entrepreneurship Education Centre pada Kamis (17/01) di Ruang Dekan mengadakan lagi perjanjian kerjasama antara Yayasan Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Entrepreneurship Education Centre Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dalam implementasi program student company di 6 Sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu SMA N 1 Sleman, SMK N 1 Seyegan, SMK N 1 Godean, SMK N 2 Depok, SMK N 7 Yogyakarta dan SMK N 1 Sleman. Bentuk kegiatan berfokus pada program pendidikan bisnis, ekonomi dan keuangan yang bersifat fleksibel sebagai nilai tambah dalam memperkuat dan memperkaya standar pelajaran di sekolah. Acara dihadiri Dekan, Direktur Operasional Prestasi Junior Indonesia, Ketua dan Pengelola Entrepreneurship Education Centre Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Dekan FE UNY, Dr. Sugiharsono, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, terkait dengan pengembangan kewirausahaan semoga FE UNY dan Prestasi Junior Indonesia bisa saling sambut dan mendukung program-program meliputi bidang pendidikan kewirausahaan, binis dan ekonomi kedua belah pihak sehingga terjalin suatu simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan. Semoga selama kegiatan berlangsung dapat berjalan lancar dan semoga kerjasama kita bisa berlanjut.

Menurut Direktur Operasional PJI Robert Gardiner, MA,B.Soc.Sc. Prestasi Junior Indonesia merupakan bagian dari organisasi terbesar di dunia yaitu Junior Achievement Worldwide yang bergerak di bidang pendidikan kewirausahaan, bisnis dan ekonomi. Dengan penerapan pada lebih dari 100 negara di dunia, Junior Achievement menjalin mitra antara dunia bisnis dan pendidikan. Melalui kemitraan antara para pendidik, praktisi bisnis dan organisasi lainnya. Prestasi Junior Indonesia memberikan program pendidikan bisnis yang relevan dan disampaikan oleh para relawan dengan berbagi pengalaman oleh para relawan dengan berbagi pengalaman membangun life skill yang berguna untuk menghadapi tantangan di masa depan. (Isti)