Kunjungan P ADP FE UNJ ke P ADP FE UNY

Sebanyak 80 mahasiswa beserta dosen pendamping dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta berkunjung ke Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY, Rabu (10/10) lalu. Dipimpin oleh Ketua rombongan Darma Rika Swaramarinda, M.S.E., kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana perkuliahan di jurusan Pend. Adm. Perkantoran berlangsung dan seputar kurikulumnya. Turut menyambut beberapa dosen di jurusan Pend. Adm. Perkantoran FE UNY dan laboran.

Ketua Jurusan Pend. Adm. Perkantoran FE UNY, Joko Kumoro, M.Si mengatakan bahwa Pend. Adm. Perkantoran bertujuan mendidik calon mahasiswa menjadi Guru Administrasi Perkantoran di SMK. “Di samping itu, mereka juga dibekali berbagai keterampilan, sehingga diharapkan para lulusan bisa menjadi wirausahawan, praktisi di bidang administrasi perkantoran, sekretaris, atau pengusaha MICE (meeting, incentives, conferencing, exhibitions),” ungkapnya.

“Di FE UNY, mahasiswa kami dibekali juga dengan pengetahuan kearsipan elektronik. Hal ini dilengkapi dengan laboratorium komputer yang memadai. Selain itu, laboratorium bahasa juga tersedia untuk menunjang penguasaan bahasa asing. Beberapa kali mahasiswa kami bisa menjuarai kompetisi debat atau keterampilan berbahasa asing, terutama Inggris,” tambah Joko.

Pendidikan Administrasi Perkantoran di FE UNJ sendiri masih muda. “Baru dibuka tahun 2017 sesuai dengan SK Izin Operasional yang dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi pada 9 November 2018,” terang Darma yang juga koordinator prodi. (fadhli)