KRISTAL FE UNY Kunjungi UB dan UMKM di Malang

FOTO

Jum’at hingga Sabtu (7-9/11) lalu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Komunitas Riset dan Penelitian (UKMF KRISTAL) Fakultas Ekonomi (FE) UNY mengadakan acara kunjungan penelitian ke Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (LSME) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya yang bertempat di Malang, Jawa Timur dan kunjungan kewirausahaan ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bagus Agriseta Mandiri yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Hal yang mendasari KRISTAL untuk mengadakan kunjungan ke LSME UB ini dikarenakan atas banyaknya prestasi yang pernah diraih oleh mahasiswa UB, adanya sistem yang baik dan mendukung untuk setiap mahasiswa dalam meraih prestasi-prestasi yang membanggakan seperti adanya pelatihan PKM yang langsung dibersamai oleh juri PIMNAS, mewajibkan setiap mahasiswa membuat PKM sebagai syarat yudisium, serta lomba PKM mulai dari tingkat fakultas dan universitas yang akan dipresentasikan dan mendapat penghargaan. Diharapkan para pengurus UKMF KRISTAL FE UNY dapat saling bertukar pikiran dalam sharing progam kerja (proker) dan mengambil banyak pelajaran berharga dalam kunjungan ini. Acara ini merupakan salah satu proker dari Departemen Hubungan Informasi (HI) KRISTAL FE UNY.

Jalannya kunjungan penelitian dan kewirausahaan ini berlangsung lancar. Acara ini dibersamai oleh Pembina UKMF KRISTAL Dyna Herlina Suwarto, M.Sc., Ketua KRISTAL Arin Pranesti, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), seluruh pengurus dan magangers (pengurus magang), serta Ketua Umum dari LSME Mohammad Agung Setiawan dan sebagian besar pengurus dari LSME FEB UB. Acara sharing dimulai setelah Wakil Dekan III FEB UB Dr. Fatchur Rohman, SE., M.Si membuka acara tersebut dan berlangsung hingga siang hari. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini, para pengurus KRISTAL dan LSME saling bertukar pikiran yang diawali antar departemen dan dilanjutkan semua departemen mengenai proker masing-masing serta berbagi tips dan trik tentang banyaknya prestasi yang pernah diraih oleh mahasiswa UB di PKM, PIMNAS, prestasi LKTI, Essay tingkat nasional hingga Internasional.

Dalam sambutannya, Fatchur Rohman mengucapkan selamat datang di FEB UB dan selamat bertukar pikiran dan berbagi ilmu. Dyna Herlina Suwarto pun menyampaikan beberapa patah kata agar para pengurus KRISTAL dapat memanfaatkan momentum berharga ini dan jangan malu-malu bertanya tentang banyak hal.

Setelah selesai sharing, acara dilanjutkan dengan berkeliling FEB UB dan foto bersama. Setelah itu, semua pengurus KRISTAL diajak untuk refreshing sejenak ke Kota Batu dengan mengunjungi salah satu UMKM aneka macam produk olahan buah apel dan ke kebun apel, dan setelah itu dilanjutkan malam harinya ke objek wisata Batu Night Spectacular (BNS). (habibie)