Karyawan FE Meriahkan Sepeda Sehat di Kampus Wates

Sebanyak 1200 peserta memeriahkan acara Sepeda Sehat yang diadakan dalam rangka Dies Natalis UNY ke-49 di kampus Wates, Minggu (21/4) kemarin. Di antara para peserta, turut pula sebanyak kurang lebih 30 peserta dari jajaran Dekanat, dosen, dan karyawan Fakultas Ekonomi UNY. Acara sepeda sehat ini berhadiah utama dua buah sepeda motor, serta hadiah lainnya seperti sepeda, sapi, kambing, magic com, kipas angin, dan puluhan doorprize lainnya. Rangkaian acara sepeda sehat ini diramaikan oleh panggung hiburan dan bazaar yang dimanfaatkan para mahasiswa untuk mengasah jiwa wirausaha mereka. Dibuka oleh Bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG., acara ini juga dihadiri oleh para mahasiswa kampus Wates, jajaran pimpinan tingkat universitas dan fakultas di kampus UNY, serta warga masyarakat sekitar Kulonprogo.

Dalam sambutannya mewakili Rektor, Wakil Rektor II Dr. Moch. Alip, M.A. menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Wates dan sekitarnya yang meramaikan acara ini. Sementara itu, Bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG., sebelum melepas para peserta Sepeda Sehat mengucapkan selamat bersepeda kepada seluruh peserta, serta mendorong agar UNY segera meng-kulonprogo-kan fakultas-fakultas lainnya.

Selain Sepeda Sehat, acara tersebut juga diwarnai penanaman pohon di sekitar halaman gedung PLA Kampus Wates sebagai salah satu upaya penghijauan. Peserta sepeda sehat kali ini menempuh  jarak sekitar 10 km melewati rute yang telah disiapkan dengan menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Wates dan finish kembali di halaman gedung PLA UNY.

Yang beruntung mendapatkan sepeda motor adalah Fidelia Endah Lestari (warga Cumedang, Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo) dan Rahmanu Frans (warga Maesan Kulon, Wahyuharjo, Lendah, Kulonprogo). Sementara itu, Wariso dan Heru Rohayadi yang merupakan karyawan FE mendapatkan hadiah undian dua buah doorprize menarik. (fadhli)

Pak Moer (keempat dari kiri) Pak Djazari Topi hijau
Pak Siswanto (topi abu-abu) Pak Dekan di tengah Perjalanan
Bu Dekan (jilbab hijau) Para Karyawan Berfoto Seusai Lomba
Pak Wariso Mas Heru