Ikuti Stadium General MP3EI di FE UNY

MP3EI merupakan kepanjangan dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia. MP3EI merupakan program yang disusun berdasarkan optimisme pemerintah dalam melihat posisi Indonesia di mata internasional. Tujuan pelaksanaan MP3EI adalah mempercepat dan memperluas pembangunan ekonomi melalui pengembangan delapan program utama yang meliputi sektor industri manufaktur, pertambangan, pertanian, kelautan, pariwisata, telekomunikasi, energi, dan pengembangan kawasan strategis nasional. Ada tiga pilar atau strategi yang dilakukan untuk meraih sasaran MP3EI. Pertama, pengembangan 22 sektor usaha di enam koridor ekonomi yang membentang dari Sumatera hingga Papua dan diharapkan menjadi pendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Kedua, penguatan konektivitas nasional dengan visi ”Locally Integrated and Globally Connected”. Ketiga, pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), serta inovasi. Diharapkan keberadaan masterplan ini mendorong visi Indonesia menjadi 10 negara terbesar dunia di tahun 2025.

Berdasarkan latar belakang tersebut, DPM FE UNY mengadakan Studium Generale dengan keynote speech oleh Ir. Hatta Rajasa (Menko Perekonomian RI) dan tiga pembicara yaitu H. Totok Dariyanto, S.E, Prof. Mudrajat Kuncoro, Ph.D (pengamat ekonomi UGM), dan Drs. Sri Purnomo (Bupati Sleman).

Kegiatan ini mencoba melihat MP3EI dari sudut ekonomi kerakyatan, dan kegiatan ini mencoba mencari jawaban tentang bagaimanakah peran ekonomi kerakyatan dalam mendukung MP3EI? Dengan acara ini diharapkan mahasiswa atau masyarakat secara umum dapat mengetahui secara langsung tentang MP3EI dan ekonomi kerakyatan dalam MP3EI dari pakarnya yaitu Ir. Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian RI.

Acara yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2013, pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB yang bertempat di Auditorium UNY ini, mengundang seluruh mahasiswa UNY maupun luar UNY, guru, dosen, serta masyarakat umum. Bagi yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri di Sekretariat Gedung FE UNY, DPM FE UNY, UPT Perpustakaan Pusat UNY, atau menghubungi

Contact Person:

Nuri    :085743415172

Azizah            :089610192369

Untuk informasi lebih lanjut bisa diunduh di

Blog:http://stadiumgeneralmp3ei.blogspot.com/

Facebook: Stadium General

Twitter: @StadiumGeneral