Hima Diksi Upgrade Pengurus Baru

Suasana upgrading

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNY atau yang lebih akrab dengan sebutan Hima Diksi mengadakan serangkaian acara upgrading Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi untuk periode kepengurusan tahun 2014 pada Sabtu-Minggu, 8-9 Februari 2014 lalu. Acara yang berlangsung dua hari satu malam tersebut berlangsung di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Kasihan, Bantul. Acara tersebut sudah menjadi suatu agenda rutin yang diadakan oleh Dewan Pengawas Organisasi (DPO) Hima Diksi untuk mengakrabkan pengurus Hima Diksi satu sama lain. Acara upgrading tersebut dihadiri oleh Pembina Hima Diksi, Endra Murti Sagoro, M.Sc., yang banyak memberikan petuahnya mengenai kepengurusan Hima Diksi yang akan dijalani pada tahun 2014. Selain itu, upgrading tersebut juga menghadirkan ketua Hima Diksi periode 2011, Frank Aligarh, S.Pd., yang baru saja lulus sebagai mahasiswa FE dan merupakan lulusan tercepat di FE pada periode wisuda 1 Maret 2014 dengan predikat cumlaude serta Zulfri Adhi Wibowo, ketua Hima Diksi periode 2012, yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua BEM FE UNY 2014.

Para pembicara tersebut banyak memaparkan mengenai dasar-dasar kepemimpinan, kepekaan, dan pengalaman-pengalamannya selama memimpin Hima Diksi disertai dengan motivasi untuk membakar semangat Pengurus Hima Diksi 2014. Acara yang banyak diselingi games ini sangat membangun kebersamaan dan kekeluargaan. Tak lupa, sharing pengalaman dari tiap divisi dengan para DPO juga menjadi ilmu yang sangat bermanfaat.

Pada hari kedua dilaksanakan acara yang tak kalah serunya yaitu outbond. Outbond dimulai dengan senam dan games pada pagi hari di depan halaman Pondok Pemuda Ambarbinangun. Outbond terdiri dari lima pos yang masing-masing memiliki esensi pesan yang terkandung mengenai kebersamaan, kekeluargaan, strategi, kepemimpinan dan perjuangan yang sangat berguna bagi para pengurus. Berbagai rintangan dalam outbond tersebut dapat dilewati dengan lancar dan membakar semangat para peserta. Acara outbond diakhiri dengan perang air antara pengurus Hima Diksi dan DPO di halaman pondok.

Upgrading Hima Diksi ditutup dengan pemecahan puzzle yang berisi visi Hima Diksi 2014 yaitu profesionalisme, demokratis, dan kontributif. Setelah permainan tersebut, para pengurus dan DPO saling memaparkan pesan dan kesannya selama upgrading. Para pengurus sangat terkesan dengan acara upgrading tersebut dan berharap lebih baik pada tahun depan. Para DPO merasa bangga dengan semangat kekeluargaan antar pengurus Hima Diksi 2014 dan berharap agar kepengurusan pada tahun 2014 lebih baik dari tahun sebelumnya untuk mewujudkan Hima Diksi menjadi “The Real Family”. (fadhli)