Healthy Corp Luncurkan Jogja Nufie, Saham Terjual Habis

Dibyo dan Tejo

Rabu (8/4) bertempat di Ruang Ramah Tamah Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) berlangsung pembelajaran praktikum kewirausahaan yang ditempuh oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2012. Pembelajaran kali ini masuk pada materi launching product Student Company (SC). Mata kuliah 2 sks ini diampu oleh Endang Mulyani, M.Si,. dan Tejo Nurseto, M.Pd. Pada awal pertemuan lalu dosen membagi kelas menjadi tiga SC dan ditugaskan untuk membuat produk serta perencanaan bisnis (Business Plan). Pada pertemuan kali ini, SC Healthy Corp di bawah Chief Executive Officer (CEO) Dibyo Waskito Guntoro melakukan Launching Product –nya berupa produk utama nugget sayur dan buah bernama Jogja Nufie, yang merupakan kepanjangan dari Jogja Nugget Fruit and Veggie.

Jogja Nufie terbuat dari bahan-bahan yang sehat dari daging ayam yang berkualitas, sayuran segar serta buah-buah asli Yogyakarta yang berkualitas. Pengurus dari Healthy Corp ini adalah Dibyo Waskito Guntoro sebagai CEO, dibantu Manajer Keuangan Nur Latiffah Rukmana, dan Manajer Administrasi Himatul Aliyah. Selain itu, juga dibantu oleh Tea Assiddiq sebagai Manajer Produksi dengan staff Tri Wiyono dan Marsilah. Sedangkan Manajer Marketing dijabat oleh Arum Puspa Utami dengan staff Nur Aidha Rachman, Retno Parwati, dan Hanna Rianita Putri.

Acara berlangsung begitu meriah. Peluncuran produk ini diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) Hana Rianita Putri. Sambutan oleh CEO Healthy Corp dan Tejo Nurseto, M.Pd kemudian dilanjutkan presentasi Healthy Corp oleh Tea Assiddiq dan Arum Puspa Utami. Setelah presentasi kelayakan produk dilanjutkan dengan peresmian Healthy Corp secara simbolis oleh Tejo dengan memotong tumpeng. Setelah peresmian para calon investor mencicipi lezatnya Jogja Nufie. Mulai dari nugget rasa jamur tiram, jamur kuping, wortel, labu kuning, pisang, salak, original pedas, dan tempe  pedas.

Salah satu calon investor dari jurusan Pendidikan Akuntansi Indah Sukmawati mengatakan, “rasanya enak. Tapi buahnya kurang terasa terutama salaknya. Saran untuk nugget buah kalau bisa saosnya dibuat dari sari buah juga, sehingga makin terasa buahnya. Tester-nya kurang banyak. So far launching-nya keren abis. Sukses buat Healthy Corp.”

Setelah semua tester habis disantap, Student Company ini menerbitkan saham kepada calon investornya. Pada penerbitan saham perdananya Healthy Corp menerbitkan 24 saham eksternal dengan nominal Rp10.000,00 per lembar saham. Tidak sampai 5 menit saham Healthy Corp terjual semua.

“Suasana launching perusahaan yang benar-benar seperti Launching beneran. Harapannya Healthy Corp dapat melanjutkan usahanya dan tetap terus berproduksi hingga mencapai laba yang maksimal,” ucap dosen pembimbing Tejo Nurseto, M.Pd (dby)