FE UNY Juara II Kompetisi HMJ – A BADMINTON OPEN 2015

Yuli dan Habibie

Sabtu (2/5) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Ekonomi (FE) UNY berhasil menempatkan mahasiswanya di podium Juara II kejuaraan bulutangkis HMJ – A BADMINTON OPEN 2015. Fakultas Ekonomi (FE) UNY mengirimkan enam mahasiswanya yang terdiri dari Yuli Sugiarto (Pend. Ekonomi 2011 S1), Habibie Bagus Sambada (Pend. Akuntansi 2012 S1), Rosyid Yanuarta (Akuntansi 2013 S1), Caesar Rosyad (Manajemen 2013 S1), Bayu Tangguh (Akuntansi 2014 S1), dan Alfiansyah Istoyib (Akuntansi 2014 S1) untuk turut serta berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis HMJ – A BADMINTON OPEN 2015 antar Fakultas Ekonomi Se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertempat di lapangan badminton Universitas Janabadra dan diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta.

Kejuaraan bulutangkis HMJ – A BADMINTON OPEN 2015 tingkat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Se-DIY ini merupakan event tahunan yang mengusung tema “Kembangkan Kreatifitas, Semangat Olahraga, dan Solidaritas”. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa universitas yang ada di Yogyakarta seperti Universitas Janabadra (UJB), Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Karya Husada (KH), dan UNY. Kejuaraan bulutangkis perorangan ini mempertandingkan Partai Tunggal Putra dan Partai Ganda Putra dengan menggunakan sistem gugur.

Perwakilan dari FE UNY menempatkan enam mahasiswanya yang terbagi ke dalam empat nomor pertandingan yaitu dua nomor tunggal putra atas nama Alfiansyah Istoyib (Akuntansi 2014 S1) dan Caesar Rosyad (Manajemen 2013 S1). Sedangkan pada nomor ganda putra diwakili oleh Yuli Sugiarto (Pend. Ekonomi 2011 S1) yang berpasangan dengan Habibie Bagus Sambada (Pend. Akuntansi 2012 S1) dan pasangan Rosyid Yanuarta (Akuntansi 2013 S1) dengan Bayu Tangguh (Akuntansi 2014 S1).

Kejuaraan ini memperebutkan podium Juara I, II dan III di tiap nomor. Dari empat nomor pertandingan yang diikuti, FE UNY berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final nomor ganda putra atas nama Yuli Sugiarto yang berpasangan dengan Habibie Bagus Sambada. Babak final ganda putra mempertemukan FE UNY dengan FE UST. Pertandingan berlangsung seru dan tegang, akan tetapi ganda putra FE UNY pada akhirnya harus mengakui keunggulan dari ganda putra FE UST dan harus puas membawa pulang medali perak untuk predikat sebagai juara II. “Kami merasa bersyukur atas hasil yang sudah didapatkan ini dan tentu bahagia karena kami bisa memberikan yang terbaik untuk almamater,” ujar Habibie, mahasiswa yang memiliki hobi bermain bulutangkis dan juga aktif dalam kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis serta UKM bidang Penalaran ini. (hbb)