FE UNY Dikunjungi Universitas Lambung Mangkurat

Lebih dari 80 mahasiswa dan dosen pendamping dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, berkunjung ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Senin (13/2) kemarin. Rombongan tersebut merupakan delegasi dari Prodi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Manajemen dan Akuntansi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Rombongan dipimpin oleh Monry Fraick Nicky Gillian Ratumbuysang, M.Pd. yang disambut oleh Wakil Dekan II FE UNY Nurhadi, M.M. dan beberapa dosen di lingkungan FE UNY.

“Kami ingin bertukar pikiran mengenai banyak hal. Terutama pada hal-hal di tempat kami yang belum tersentuh, seperti kurikulum, beberapa laboratorium, dsb., di mana hal tersebut sudah berkembang pesat di UNY,” terang  Monry.

“Selain itu, kami juga ingin mengetahui lebih banyak mengenai kegiatan kemahasiswaan di UNY. Kami harap semangat mahasiswa UNY bisa menular kepada kami dengan berkunjung ke sini,” tambah Monry yang juga merupakan alumni pasca sarjana UNY ini.

Dalam sambutannya, Nurhadi menjelaskan bahwa FE UNY memang masih muda. “Usianya baru 5 tahun. Sejak 1999, kami berubah dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Yogyakarta menjadi UNY, dan oleh karena itu, kami memiliki banyak program studi non Kependidikan. Selain itu, guna mengikuti perkembangan internasional, kami juga membuka kelas unggulan di mana perkuliahan dilangsungkan secara bilingual dan mahasiswa mendapat kesempatan Sit In atau Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di luar negeri,” urainya.

Pada kesempatan ini, pemaparan Jurusan Pendidikan Akuntansi FE UNY disampaikan oleh Dhyah Setyorini, M.Si., Ak., dan pemaparan Jurusan Pendidikan Ekonomi oleh Aula Ahmad Hafidh S.F., M.Si. Kunjungan dibuka dengan tarian Baksa Kembang yang diperagakan oleh mahasiswi ULM. Tari Baksa Kembang merupakan khas dari daerah Banjarmasin sebagai sambutan bagi tamu kehormatan. (fadhli)