FE UNY Canangkan Lustrum Pertama

Fakultas Ekonomi (FE) UNY mencanangkan Dies Natalis kelimanya atau Lustrum pertamanya pada Jumat (20/5) lalu di kampus setempat. Bertemakan “Membangun Sumber Daya Insani yang Unggul di Era Global”, lebih dari 500 civitas akademika di FE UNY merayakannya dengan Senam Massal dan beberapa acara lainnya. Jajaran dekanat dan pimpinan berbaur dengan segenap dosen, karyawan, dan mahasiswa di halaman parkir barat gedung FE UNY. Pemukulan gong sebanyak 5 kali menandai Dies Natalis Ke-5 FE UNY resmi dicanangkan.

Dekan Dr Sugiharsono, M.Si mengungkapkan, FE UNY harus bisa menempa diri lebih baik lagi. “FE UNY harus memacu start lebih kencang. Tidak boleh tertinggal baik dari sisi akademis maupun yang lain. Berbagai lomba seperti voli, tenis meja, senam, semua diadakan untuk memotivasi kita meraih prestasi,” ujarnya.

Dalam upacara pencanangan tersebut, selain senam massal, FE UNY juga menggelar lomba senam yang memacu dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk kompak dan semarak dalam meniru gerakan instruktur. Di samping itu, lomba voli dan tenis meja juga turut membuat suasana hari itu ramai dengan teriakan mahasiswa yang mendukung dosen dan rekan-rekannya bertanding.

Guna memeriahkan Lustrum I FE UNY, serangkaian acara diselenggarakan sepanjang bulan Mei hingga Juni, seperti kompetisi Futsal FE CUP 2016 yang terselenggara pada 15 Mei lalu. Di bidang akademik, Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi mahasiswa FE UNY dibuka sejak 9 hingga 24 Mei. Selain itu, ada pula Lomba Menyanyikan Lagu Ebiet G. Ade yang terbuka bagi seluruh karyawan, dosen, dan mahasiswa se-UNY yang diadakan pada 1 Juni mendatang dengan mendaftarkan diri di Humas FE UNY. (fadhli)