Fauzi dan Dery Angkat Nilai Limbah Tulang Tuna

Akhmad Fauzi Sugiharto, mahasiswa dari prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY 2017 bersama Muhammad Dery Prakoso dari prodi Kimia FMIPA UNY (2016) berhasil memenangkan dua kategori dalam kompetisi nasional Business Plan Management Economic Event 2019 "The Next Young Entrepreneur" yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, Minggu (29/9).

Fauzi dan Dery meraih Juara 3 dan sekaligus sebagai Juara Favorit dalam ajang tersebut. Mereka mengangkat produk Tulang Tuna Crackers, produk olahan dari pemanfaatan limbah tulang ikan tuna guna meningkatkan pemberdayaan limbah serta meningkatkan UMKM di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kompetisi Business Plan Management Economic Event 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan para mahasiswa khususnya sense of business, serta menciptakan unit bisnis baru yang berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Universitas Pendidikan Ganesha menyediakan ruang untuk memperluas jejaring antarpelaku bisnis, khususnya antara wirausaha pemula. (fadhli/hadi)