Duka Cita FE UNY untuk Djihad

Segenap civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu purna tugas dosen Jurusan Pendidikan Administrasi FE UNY, Djihad Hisyam, M.Pd. dalam kurun waktu sehari setelah meninggalnya istri beliau, Ibu Indyari. Pak Djihad, begitu beliau biasa disapa, dulu merupakan pengajar di Jurusan Pendidikan Administrasi. Sepanjang pengabdiannya di UNY, Djihad menulis beberapa buku terutama pada bidang pendidikan, dan, bersama beberapa guru besar UNY lainnya, turut berperan dalam masa-masa awal berdirinya Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) EKSPRESI.

Beliau sempat menduduki Wakil Ketua Bidang I UNY Kampus Wates beberapa tahun sebelum kemudian purna tugas pada 2015. Bahkan meskipun purna tugas, sosok yang rutin menjadi penceramah di tempatnya tinggal ini beberapa kali mendapat amanah sebagai dosen luar biasa di FE UNY.

Djihad Hisyam meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin, 23 November 2020 pukul 06.30 di usia 70 tahun. Semoga amal kebaikan beliau mendapat balasan kebaikan berlipat ganda dan segenap keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan.