BEM FE UNY Adakan Meet and Greet dengan HIMA D3 FE

Foto di Wates

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM KM FE) UNY mengadakan agenda meet and greet dengan pengurus HIMA D3 FE kampus Wates, Jumat (07/03). Acara tersebut merupakan sarana untuk mempererat rasa kekeluargaan antara pengurus BEM dan juga pengurus HIMA D3 FE, selain itu juga sebagai cara menjaring aspirasi dari para mahasiswa D3 FE kampus Wates. Tak kurang dari 50 orang dari pengurus HIMA D3 FE dan juga pengurus BEM FE ikut dalam agenda tersebut. Acara dilaksanakan di lantai 2 gedung kuliah FE kampus Wates yang masih dalam tahap pembangunan.

Dalam sambutannya, Siti Hapsoh selaku Ketua HIMA D3 menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dari pengurus BEM FE pada acara ini. “Biasanya mahasiswa Wates yang sering ke kampus Karangmalang, tetapi ini justru dari Karangmalang yang berkunjung. Sungguh suatu kehormatan bagi pengurus HIMA D3,” terangnya.

Pada sambutannya, Arizqi selaku ketua BEM juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dari pengurus HIMA D3. “Ini merupakan momen yang jarang kita dapatkan di mana kita bisa berkumpul antara pengurus BEM dan pengurus HIMA D3 di kampus Wates, semoga kami bisa mendapat banyak saran, aspirasi, dan pengalaman dari sini,” ungkapnya.

Arizqi melanjutkan, Kampus Wates merupakan kampus cabang UNY yang terletak di Wates, sehingga banyak informasi yang sering kurang dapat diakses oleh para mahasiswa, khususnya mahasiswa D3 FE. “Oleh sebab itu agenda ini dilaksanakan untuk bisa saling sharing terkait apa saja kendala dari mahasiswa D3 FE yang berada di kampus Wates,” imbuhnya.

Mayoritas yang dikeluhkan oleh mahasiswa adalah minimnya info yang bisa mereka dapatkan dari kampus Karangmalang, misalnya tentang agenda Ormawa, lomba, atau beasiswa, sehingga mereka sering ketinggalan informasi. Selain itu, jarak antara Wates dengan Karangmalang memang cukup jauh, sehingga sedikit dari mahasiswa Wates yang bisa aktif berpartisipasi dalam kegiatan Ormawa di kampus Karangmalang.

Sebelum berpamitan, rombongan pengurus BEM FE berkeliling area kampus Wates untuk melihat berbagai sarana-prasarana yang ada di sana, antara lain Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa), Rektorat Kampus Wates, kolam renang, dan Masjid Kampus Wates. (fadhli)