Awali Tahun 2021, FE UNY Lepas 3 SDM-nya

Fakultas Ekonomi (FE) UNY melepas 3 tenaga terbaiknya pada Januari 2021 ini. Dosen Jurusan Pendidikan Akuntansi yang telah mengajar di FE UNY sejak 1976 (kala itu masih bernama FKIS IKIP Yogyakarta), Drs. Djazari, M.Pd., telah memasuki masa purna tugas. Selain itu, tenaga kependidikan (tendik) Aji Nugroho, S.E. dan Ari Kustanto, A.Md. juga dilepas karena telah diterima sebagai CPNS pada tahun ini.

Acara ramah tamah bersama jajaran dekanat, ketua jurusan, korprodi, serta rekan dosen dan tendik digelar untuk mengapresiasi ketiga purna tugas tersebut pada Selasa (5/1) dan Rabu (6/1) lalu. Dekan Dr. Siswanto, M.Pd. mengenang kembali Djazari yang merupakan salah satu Wakil Dekan saat FE berdiri 8 tahun lalu.

“Bapak Djazari adalah Bapak kami. Senior kami, terlebih secara akademis. Banyak ilmu dan pengetahuan yang beliau berikan kepada kami. Purna tugas bukan berarti akhir dari kontribusi. Tetapi purna tugas hanyalah berpindah tempat untuk berkarya, yaitu di masyarakat dan keluarga,” terangnya.

Ketua Jurusan Pendidikan Akuntansi Ani Widayati, M.Pd., Ed.D. mengamini pernyataan tersebut. “Purna tugas menjadi awal baru bagi bapak untuk bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Bapak sering memberi kami perhatian yang menyentuh. Oleh karena itu perpisahan ini menjadi emosional bagi kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ari merupakan tendik yang sempat menjalani beberapa posisi, mulai dari admin di fakultas, hingga sempat menjadi admin di Jurusan Pendidikan Akuntansi dan Manajemen. Sedangkan Aji menjadi tenaga pembantu BPP di Subag Keuangan dan Akuntansi FE UNY. Keduanya diterima sebagai CPNS di dua pemerintah daerah yang berbeda. Siswanto menyambut baik kabar gembira ini. "Meskipun berat bagi kami kehilangan tenaga potensial ini, tapi kami juga bahagia dan bangga. Ini bukti bahwa pengalaman mereka di UNY mendapat kepercayaan lebih besar dari negara," tambahnya.

 Selamat berkiprah di tempat yang baru! (fadhli)