alumni

Alumni FE Wisuda S2 di Jepang

Titik Ulfatun, lulusan Fakultas Ekonomi (FE) UNY pada program studi Pendidikan Akuntansi, kini telah kembali ke Indonesia setelah menjalani wisuda S2 (Master of Education) di jurusan Educational Development and Cultural and Regional Studies, Graduate School for International Development and Cooperation, Hiroshima University, akhir September lalu. Di UNY, Titik mendapatkan gelar sarjana pendidikan pada prodi S1 Pendidikan Akuntansi FE UNY.

Alumni FE UNY Juara 1 Nasional Instruktur Kursus

Sariyatul Ilyana, alumni program studi S1 Pendidikan Akuntansi 2012 Fakultas Ekonomi (FE) UNY mendapatkan predikat Juara 1 Nasional Instruktur Kursus Teknisi Akuntansi dalam Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional ke-13. Ajang ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kota Pangkal Pinang, 23-28 Juni 2019 lalu.

Mahasiswa FE UNY Lulus Tercepat, Termuda, dan IPK Tertinggi

Wisuda Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma Universitas Negeri Yogyakarta periode Februari dilaksanakan pada Sabtu (23/2) di GOR UNY. Pada wisuda kali ini Dwi Novita Sari dari prodi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi berhasil meraih indeks prestasi tertinggi untuk jenjang S1 yaitu 3,92. Saat ditanya bagaimana gadis kelahiran Purworejo, 2 November 1997 tersebut mencapai indeks prestasi setinggi itu, alumni SMAN 3 Purworejo itu mengaku selalu duduk duduk didepan saat perkuliahan. “Materi lebih jelas diterima dan lebih mudah mengingatnya” kata Novi. Warga Soko, Bagelen, Purworejo tersebut suka belajar pada malam hari dan aktif bertanya pada dosen. Kuncinya adalah pada pengaturan waktu. Putra Legiman dan Yatini tersebut juga aktif di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi dan mendapat beasiswa bidikmisi.

FE Siapkan Lulusan Melek Dunia Kerja

Setelah menempuh dunia perkuliahan selama empat tahun bagi mahasiswa S1 dan tiga tahun bagi mahasiswa D3, mahasiswa tersebut akan menyandang gelar sarjana sesuai dengan program studi yang mereka jalani. Ketika dunia perkuliahan sudah berakhir, perlu adanya bekal tersendiri bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan tugas akhir dan akan melaksanakan wisuda untuk menghadapi dunia pekerjaan. Fakultas Ekonomi (FE) UNY memberikan kontribusi terhadap kesiapan mahasiswa calon wisudawan untuk memahami dunia pekerjaan melalui pelatihan pengembangan diri dan kiat menembus dunia kerja yang diadakan pada Selasa (19/02) lalu di ruang Auditorium FE UNY pada pukul 08.00 – 12.00 WIB. Acara ini memiliki tema “Mempersiapkan Milenial dalam Menghadapi Dunia Kerja “. Narasumber acara tersebut adalah Noor Fakthurrokhman dan Tantia Hana Putri dari PT Midi Utama Indonesia selaku pemilik usaha Alfamidi. Peserta yang hadir pada acara ini berjumlah 97 mahasiswa dan calon wisudawan.

Pages