Penataan Pegawai FE UNY Menunjang Peningkatan Mutu Pelayanan Customer

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada Jumat (27/01) bertempat di Ruang Sidang Dekan FE UNY mengadakan acara koordinasi penataan pegawai FE UNY guna menunjang peningkatan mutu pelayanan customer. Seluruh Pegawai FE UNY bersemangat dan antusias untuk mendengarkan pengarahan dari Pimpinan FE UNY. Koordinasi berlangsung mulai pukul 10.00 sampai menjelang ibadah Sholat Jumat. Acara dihadiri Dekan, Wakil Dekan I, II dan III serta Kasubag Umum, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan.

Dekan Dr. Sugiharsono, M.Si. dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kemajuan lembaga kita harus didukung oleh unsur didalamnya termasuk pegawai dalam memberikan pelayanan kepada customer terutama kepada mahasiswa. Sehingga dalam memberikan pelayanan pegawai diharapkan melayani dengan hati dan senyuman. Bekerja dengan ikhlas dan penuh kesabaran juga merupakan bagian dari ibadah sehingga dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari tentu akan penuh dengan semangat dan memberikan yang terbaik untuk customer.

Saat ini filosofi kita telah diubah yang mana dulunya pemerintah butuh pegawai sekarang diubah menjadi pegawai butuh pemerintah bukan pemerintah yang butuh pegawai. Oleh karena itulah pegawai diharapkan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Dan tentunya kesejahteraan akan semaksimal mungkin kita perhatikan, ujarnya.

Sementara Wakil Dekan II M. Djazari, M.Pd., MM mengatakan bahwa jam kerja pegawai UNY untuk hari Senin-Kamis pukul 07.00–15.30 WIB dan untuk hari Jumat pukul 07.00–14.00 WIB dengan toleransi keterlambatan 10 menit, 3 hari dalam 1 bulan. Presensi wajah hanyalah sebuah alat absen saja sehingga diharapkan pegawai untuk presensi di tempat kerja instansinya masing-masing. Ia juga menegaskan bahwa tiap bagian unit kerja itu punya fungsi dan tugas masing-masing. (Isti)