Yudisium FE UNY Periode Agustus 2015

Sebanyak 45 orang dinyatakan lulus pada upacara Yudisium periode Agustus 2015 di Fakultas Ekonomi, Rabu (2/9) lalu. Peserta yudisium terdiri dari 20 orang S1 Kependidikan, 17 orang Non Kependidikan, dan 8 orang program D3. Rata-rata IPK pada periode ini sebesar 3,29 dan sebanyak 8 orang atau 18% peserta meraih predikat Dengan Pujian. Demikian sebagaimana dijelaskan Wakil Dekan III Siswanto, M.Pd. dalam laporannya di hadapan 45 peserta yudisium dan jajaran dekanat beserta kajur dan kaprodi di FE UNY.

Dalam arahannya, Wakil Dekan I Nurhadi MM menjelaskan bahwa yudisium ini menjadi anugerah yang harus disyukuri para alumni. “Ini adalah kebahagiaan pertama kalian, tapi juga sekaligus pintu gerbang berikutnya dalam kehidupan kalian. Dengan ilmu yang kalian miliki, berkontribusilah lebih. Yang berilmu akan punya derajat yang lebih di masyarakat, lebih-lebih di hadapan Tuhan,” terangnya.

“Selain itu, dalam kehidupan di masyarakat, tidak hanya dibutuhkan kecakapan akademik. Tetapi juga emosional dan spiritual. Banyak orang pandai tetapi tidak bisa diterima masyarakat. Ingatlah akan peran orang lain atas keberhasilan kalian,” tambah Nurhadi.

Pada Yudisium kali ini, peraih IPK tertinggi adalah Lia Indriani yang merupakan alumnus Program Studi Pendidikan Ekonomi. Putri pasangan Suripto dan Wagiyah lulusan SMA N 1 Gombong ini mendapatkan IPK sebesar 3,72.

Menurut Lia, panggilan akrabnya, dosen di FE UNY tidak hanya mengajarkan hal-hal akademis saja. “Dosen-dosen di FE juga selalu menanamkan nilai yang positif,” ujar pengidola dosen Supriyanto, MM ini. Apa kuncinya dalam mendapatkan IPK yang maksimal? “Selalu dengarkan penjelasan dosen, dan fleksibel dalam belajar. Kapanpun ada waktu luang, sempatkan untuk belajar. Rencana setelah usai S1 ini, saya ingin melanjutkan studi S2 atau Pendidikan Profesi Guru,” tutupnya. (fadhli)