UNY Raih Dua Prestasi Sekaligus di IEPA 2019

Mahasiswa prodi S1 Manajemen Ogi Prayoga meraih 2 prestasi di ajang Indonesian Essay Presentation Award 2019, 23-25 Maret 2019 di Makassar. Kompetisi ini diadakan oleh BINE, sebuah LSM kepemudaan di Makassar dengan mengangkat tema "Inovasiku untuk Satu Abad Indonesia". Ajang ini diadakan sebagai media bagi pemuda untuk membangun Indonesia melalui maneuver inovatif dan inspiratif dalam mendukung pembangungan berkelanjutan di Indonesia.

Pengurus di Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Fakultas (UKMF) Kelompok Riset dan Penalaran (KRISTAL) ini meraih "3rd Winner" dan "The Most Applicative Category" berkat karya tulisnya.

Dalam ajang yang diikuti 45 delegasi ini Ogi mengangkat gagasan pembentukan komunitas berbasis masyarakat dan pemerintah untuk melindungi sumber daya laut di wilayah sublitoral melalui Hard Rehabilitation dan Soft Rehabilitation. Pembentukan komunitas ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga sumber daya laut di Indonesia dalam rangka meningkatkan ekonomi maritim Indonesia serta mengendalikan global warming. Laut merupakan penyerap karbon terbesar, sehingga kelestarian laut tidak hanya memberikan keuntungan ekonomi tetapi juga lingkungan. (fadhli)