SMK Sriwijaya Banyumas Kunjungi FE UNY

Suasana

Fakultas Ekonomi (FE) UNY kembali menerima kunjungan dari sekolah, kali ini dari SMK Sriwijaya Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sebanyak 60 orang yang terdiri dari guru dan siswa dari jurusan Akuntansi dan Teknik Kendaraan Ringan mengunjungi Ruang Auditorium FE UNY. Dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Hubungan Masyarakat (Waka Ur. Humas) Dwiyono Bagus Iriyanto, S.H., SMK Sriwijaya membawa 55 siswa dari kelas XI. Sementara itu, Wakil Dekan III Siswanto, M.Pd., dan Kepala Bagian Tata Usaha FE UNY Drs. Budi Sulistya menyambut kedatangan rombongan tersebut.

Siswanto mengungkapkan dalam sambutannya mewakili Dekan, FE UNY berterima kasih atas SMK Sriwijaya yang sudah memilih UNY sebagai objek kunjungan. “Yogya adalah pilihan tepat. Dengan ratusan perguruan tinggi yang ada di kota Pendidikan ini, tentu adalah pilihan yang tepat untuk melihat proses pendidikan di kota ini. Kami harap para siswa bisa termotivasi untuk masuk ke sini,”tuturnya.

Dwiyono, sembari menyampaikan salam dari Kepala Sekolah, mengungkapkan, SMK Sriwijaya merasa terhormat atas sambutan yang diberikan FE. “Kami berterima kasih atas sambutan FE yang begitu hangat. Ruangan ini begitu nyaman, sampai-sampai para siswa ada yang mengantuk,” candanya yang disambut tawa para siswa.

Dwiyono melanjutkan, kunjungan sekolahnya ini memang untuk lebih memahamkan siswa tentang cara-cara memasuki perguruan tinggi serta pengajaran dan fasilitas yang tersedia, termasuk di dalamnya beasiswa yang dapat memperlancar studi. “Semoga dengan kunjungan ini para siswa sudah memiliki keinginan dan gambaran yang jelas dengan studi mereka di masa depan,” lanjutnya.

Menyinggung masalah beasiswa, Siswanto memotivasi para siswa. “Bagi kalian yang berprestasi, di UNY tersedia banyak beasiswa, di antaranya PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan Supersemar. Bagi yang berprestasi namun merasa tidak mampu dalam biaya, Pemerintah sudah menyediakan Bidik Misi. Oleh karena itu, milikilah nilai yang bagus, buatlah prestasi, agar bisa terpilih dalam Bidik Misi,” tegasnya.

Kunjungan dari SMK Sriwijaya ini merupakan kunjungan dari sekolah yang ketiga di tahun 2014 ini. Sedangkan untuk perguruan tinggi sebanyak enam institusi sudah melawat ke FE UNY. (fadhli)