SMK As Saabiq Ajak Siswa Kenali Dunia Usaha

Sebanyak 80 siswa kelas X Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Akuntansi beserta guru pendamping SMK As Saabiq Singaparna Tasikmalaya Jawa Barat berkunjung ke FE UNY Jumat (8/3). Kunjungan dimaksudkan untuk mengenalkan siswa dengan perguruan tinggi. Selain itu, sekolah juga mengajak siswa mengenal dunia usaha dan industri (DUDI) dengan mengunjungi beberapa perusahaan.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah H. Dadang Syarif Hidayat, M.Pd. dan disambut oleh Wakil Dekan II Nurhadi, MM serta staf. Materi pemaparan seputar fakultas dan Jurusan Pend. Adm. Perkantoran disampaikan oleh dosen jurusan, Wahyu Rusdiyanto, MM.

Dadang mengungkapkan dalam sambutannya, SMK As Saabiq Singaparna Tasikmalaya sudah berdiri sejak 2007. “Kami berusaha memberikan wawasan kepada para siswa tentang dunia usaha dan industri dengan berkunjung secara langsung. Tahun ini, kami mengunjungi perusahaan gula Madukismo di Yogyakarta. Selain itu, kami juga mengenalkan dunia perguruan tinggi agar mereka memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikan kelak,” terangnya. (fadhli)