Pelepasan Lulusan FE UNY Periode Mei 2016

Lebih dari 200 alumni Fakultas Ekonomi (FE) UNY beserta orang tua/walinya mengikuti acara Pelepasan Lulusan FE UNY di Auditorium FE UNY, Jumat (27/5) kemarin. Acara ini merupakan sarana pertemuan antara alumni FE UNY yang diwisuda pada Sabtu (28/5) beserta orang tuanya dengan dosen serta pejabat di lingkungan FE UNY. Jajaran dekanat, ketua jurusan, program studi, serta kepala bagian dan subbagian turut menyambut kedatangan para orang tua. Selain acara ramah tamah antara alumni, orang tua, dan pihak FE UNY, juga diadakan penyerahan piagam penghargaan kepada para mahasiswa yang berprestasi di ajang regional maupun nasional dalam bulan Februari hingga Mei lalu.

Dalam laporannya, Wakil Dekan III Isroah, M.Si menegaskan pada periode ini FE meluluskan 135 orang. “Rata-rata raihan IPK pada periode ini adalah 3,47 dengan peraih IPK tertinggi sebesar 3,91 yaitu Tri Hanani dari Program Studi Akuntansi S1. Sedangkan masa studi rata-rata adalah 4,08 tahun untuk S1 dan 2,87 untuk D3,” urainya.

Wakil Dekan I Prof. Sukirno, Ph.D dalam sambutannya mewakili Dekan mengharapkan agar para alumni tidak cepat puas. “Teruslah bekerja keras menggapai cita-cita. Buat yang mampu dan mau, lanjutkan sekolah kalian. Yang kemarin mendapatkan Beasiswa Bidik Misi pun tak boleh minder. Miliki semangat yang tinggi, beasiswa di dalam maupun luar negeri pasti bisa didapatkan,” ujarnya memberi semangat.

Senada dengannya, wakil orang tua/wali para alumni Dr. Kastam Syamsi menyatakan bahwa kelulusan para mahasiswa adalah satu pintu gerbang. “Dengan melepas status sebagai mahasiswa, maka harus bersiap dengan universitas kehidupan yang sebenarnya. Jalan masih panjang. Temukan jalan kalian masing-masing,” harapnya.

Tri Hanani, SE yang didapuk memberikan sambutan mewakili para alumni mengungkapkan rasa terima kasihnya atas doa dan upaya dari semua pihak. “Tentu kelulusan ini tidak hanya murni kerja keras kami, tapi buah kerja keras berbagai pihak. Masa mendatang akan menjadi cerita baru bagi kami. Bisa mendapat kesempatan berkuliah di FE UNY adalah satu kebanggaan tersendiri. Kebanggaan yang harus dibuktikan dengan prestasi dan kontribusi di masyarakat,” ungkap Nani.

Mahasiswa FE UNY sendiri meraih beberapa prestasi dalam kurun waktu bulan Februari hingga Mei lalu. Mulai dari Juara 2 Lomba Karya Tulis dan Debat National Management Brainstorming 2016 di Universitas Bakrie. Hingga Juara 3 Lomba Olimpiade Ekonomi (OLIMPEK) Asosiasi Pendidikan Ekonomi – Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (APE-LPTK) di Universitas Negeri Semarang pada 21 Mei lalu. (fadhli)