Pelepasan Lulusan FE UNY Februari 2013: Jadilah Pemain di Masa Depan!

Pelepasan Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta periode wisuda 23 Februari 2013 yang bertempat di Ruang Auditorium FE UNY berjalan lancar. Seusai maghrib, para orang tua/wali beserta calon wisudawan/wati FE UNY mulai berdatangan. Meski sempat diguyur hujan, Ruang Auditorium tetap dipenuhi sebanyak 142 lulusan beserta orang tua/wali. Selain pihak keluarga dan para lulusan, Pelepasan Lulusan FE UNY periode Februari 2013 tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sugiharsono, M.Si., Wakil Dekan I Prof. Dr. Moerdiyanto, MM., Wakil Dekan II Moh. Djazari, M.Pd., Wakil Dekan III Siswanto, M.Pd., Ketua Senat Dr. Nahiyyah Jaidi Farraz, M.Pd, dan seluruh jajaran Kajur di Fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Siswanto, M.Pd. melaporkan bahwa lulusan cum laude berjumlah 8,5 % dari 142 lulusan FE UNY periode Februari 2013. Predikat mahasiswa peraih IPK Tertinggi dan dengan Masa Studi Tercepat untuk kategori Sarjana diperoleh Fitri Umiatun, S.Pd. dengan IPK 3,76 yang ditempuh selama 3 tahun 6 bulan. Sedangkan Yoga Karniaji Saleh Aziz, A.Md. dengan IPK 3,46 menjadi peraih IPK tertinggi kategori Diploma. Di akhir laporannya, Siswanto, M.Pd. berpesan agar para lulusan menjaga nama baik almamater. “Kami tunggu kehadiran Anda kembali di sini, untuk berbagi informasi, berbagi pengetahuan agar adik-adik Anda dan fakultas Anda ini lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Dekan FE, Dr. Sugiharsono, M.Si., menyampaikan ucapan selamatnya kepada para lulusan, serta mengingatkan mereka untuk berterima kasih kepada para pengelola dan dosen, serta orang tua. “Dengan ini, kami melepas dan mengembalikan para mahasiswa kepada orang tua masing-masing,” demikian tutupnya.

Setelah diselingi pertunjukan seni tari Bambangan Cakil oleh mahasiswa FBS, Fitri Umiatun, S.Pd. memberikan beberapa patah katanya mewakili pihak mahasiswa. “Hari ini bukanlah akhir dari mimpi dan perjuangan kita, tetapi justru awal dari segala mimpi-mimpi dan perjuangan kita. Apapun pekerjaan/profesi kita, berikanlah kontribusi terbaik kita. Kitalah yang harus menjadi pemain di masa depan, bukan sekedar penonton di masa depan.

Malam itu juga dilangsungkan penyerahan secara simbolis mahasiswa kepada pihak orang tua dengan pelepasan jaket almamater dan penyerahan kartu alumni UNY, serta penyerahan piagam penghargaan kepada tiga Mahasiswa Berprestasi FE UNY tahun 2012. (fadhli)