Mendulang Kebijaksanaan dari Anjangsana FE UNY

Anjangsana FE UNY

Orang tua adalah simbol kedewasaan. Orang tua/dewasa digambarkan berpengalaman, penuh kebijaksanaan dan pengetahuan, dan tidak terburu-buru (B. Jawa: grusa-grusu). Oleh karena itu, demi mendapatkan setitik kebijaksanaan dan pengalaman dari kaum yang dituakan, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) mengadakan kegiatan Anjangsana ke Pensiunan FE UNY pada Sabtu (15/06) lalu. Kunjungan ini juga erat berkaitan dengan dan masih dalam rangkaian Dies Natalis FE UNY ke-2 yang diperingati setiap tanggal 22 Juni. Sebanyak kurang lebih 20 orang rombongan jajaran dekanat, Kabag dan Kasubbag, serta Kajur dan Kaprodi di lingkungan FE dibagi menjadi tiga kelompok.

Kelompok yang pertama yang dipimpin Wakil Dekan I, Prof. Dr. Moerdiyanto, M.Pd., M.M., mengunjungi kediaman M. Tjiptadi, M.M., M. Subardi, M.Pd., Didi Wahyu Sudirman, M.M., dan Drs. Ngadiran. Sementara Rombongan yang dipimpin Dekan, Dr. Sugiharsono, M.Si. mengunjungi Prof. Dr. Aliyah Alganis Baswedan, Drs. M. Afieq, Prof. Drs. Dochak Latief, Drs. Kusriyanto, dan Himawaning Trisunu. Sedangkan kelompok ketiga mengunjungi Drs. Sumardimarwan, Sardiman AM, M.Pd., Rosyadi, B.Sc., dan Giyono, di bawah pimpinan Wakil Dekan II, M. Djazari, M.Pd., dan Wakil Dekan III, Siswanto, M.Pd.

Drs. M. Afieq, salah satu pensiunan dosen FE Jurusan Manajemen yang juga merupakan suami dari dosen aktif Jurusan Pendidikan Ekonomi, Dra. Sri Sumardiningsih, M.Si., menuturkan banyak masukan serta curahan pendapatnya bagi UNY pada umumnya dan FE pada khususnya. Salah satu keinginannya adalah adanya satu gedung/kantor khusus untuk menampung program-program atau produk para pensiunan. Selain itu, M. Afieq yang ditemui di rumahnya juga mendorong FE untuk terus berkembang mengikuti zaman, serta menambah jaringan dengan perusahaan atau universitas besar dunia.

Selain silaturrahmi, para rombongan FE tak lupa memberikan bingkisan sederhana untuk para pensiunan serta memberikan undangan acara Malam Renungan pada 21 Juni serta Upacara Dies Natalis FE ke-2 pada 22 Juni. (fadhli)