Ketua BEM FE UNY Malinda, Anak Seorang Pembuat Telur Asin Raih IPK 3,85

Malinda Dwi Apriliane Mahasiswa Program Studi Akuntansi D3 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) sekaligus Ketua BEM FE UNY periode 2013 berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,85 yang akan diwisuda pada 31 Agustus mendatang. Walau dari kalangan keluarga ekonomi menengah ke bawah semangat belajar Malinda tak pernah surut bahkan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Malinda selalu mendapatkan juara di kelas nya dan waktu duduk di bangku Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) selalu masuk 5 besar dikelasnya sehingga waktu masuk mendaftar sebagai mahasiswa di UNY melalui jalur beasiswa Bidik Misi dari DIKTI. Orangtua Malinda bekerja sebagai pembuat telur asin lalu hasil produksinya dititipkan ke warung-warung dengan nama “MM Telur Asin”.

Gadis kelahiran Banjarnegara 18 April 1992 ini mengatakan bahwa dulu tidak terbayang dalam benaknya akan kuliah karena terhimpit masalah ekonomi oleh karena itu sejak duduk di bangku SMP sudah terpikir olehnya untuk masuk ke SMK N 1 Bawang dengan harapan setelah lulus SMK bisa langsung kerja. Namun akhirnya berkat prestasinya ia mampu mengenyam pendidikan di perguruan tinggi secara gratis bahkan mendapatkan biaya hidup.

Selain aktif di perkuliahan Malinda juga aktif dalam organisasi yaitu Ketua BEM FE UNY tahun 2013, Koordinator Maha Diksi FE UNY, Maha Diksi Jateng DIY dan lain sebagainya. Malinda juga berbagi tips untuk bisa mendapatkan nilai bagus yaitu dengan disiplin dalam hal apapun kalau ada tugas kuliah segera dikerjakan jangan ditunda-tunda dan rajin berdoa, ucap putri pasangan Mulyadi dan Mutiah.

Adapun cita-cita Malinda ingin menjadi Dosen sehingga setelah dinyatakan lulus dari program diploma ini akan langsung lanjut studi ke S1 prodi Akuntansi FE UNY dan tentunya kalau bisa akan disambi bekerja guna membantu orangtua untuk memenuhi kebutuhan hidup, ujarnya. (Isti)