HIMA Manajemen FE UNY Berbagi Lewat Management Charity

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada Sabtu (11/8) mengadakan kegiatan Management Charity dan Buka Bersama Dosen dan Mahasiswa Manajemen yang dikemas dalam sebuah acara Ramadhan Ceria Manajemen (RCM) yang mengangkat tema “Manajemen Berbagi Bersama” ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Mahasiswa Manajemen kepada orang-orang yang membutuhkan. Management Charity pada tahun ini menyalurkan bantuannya ke Rumah Singgah Anak Mandiri di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 33B, Kebrokan, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta dan Panti Asuhan Yatim Putri Islam R.M Suryowinoto Yogyakarta yang terlatak di jalan Pramuka 68 Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, seperti beras, mie instan, susu kaleng, sirup, gula dan ditambah alat-alat tulis seperti buku tulis, buku gambar, bolpen, pensil, dan crayon.

Ketua HIMA Manajemen FE UNY Cholid Faizal menyatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus mendukung visi HIMA Manajemen 2012. Selain itu saya ungkapkan rasa syukur dan bahagia karena kegiatan ini adalah inovasi Progam Kerja (Proker) dari HIMA Manajemen dari kepengurusan sebelumnya. Sementara itu, Novia Utami, selaku koordinator kegiatan Management Charity mengatakan bahwa kegiatan ini memang sangat menyenangkan dimana kita bisa berbagai sesama dan menjalin tali silahturahmi antara sesama serta kita sebagai mahasiswa masih bisa melakukan perubahan meskipun itu kecil, jelasnya.

Reza Pendamping dari Rumah Singgah Anak Mandiri menjelaskan bahwa, secara umum adanya Rumah Singgah di maksudkan sebagai wadah pemberdayaan anak jalanan dimana anak diharapkan dapat memperoleh tambahan pengetahuan, ketrampilan, dan informasi yang dapat berguna bagi peningkatan taraf hidup mereka. Selain itu, Anak adalah titipan Tuhan, merekalah genersi penerus, maka dari itu jangan sia-siakan kehidupannya, tambahnya.

Sementara itu, Buka bersama Dosen Manajemen, Mahasiswa Baru Manajemen, dan pengurus HIMA Manajemen ini pun turut mengundang Wakil Dekan III FE UNY Siswanto, M. Pd sekaligus pengisi tausiyah dengan tema “Ramadhan Bulan Penuh Berkah”. Acara yang di laksanakan di Halaman Dekanat FE UNY ini pun bertujuan untuk menjalin silahturahmi sekaligus mengakrabkan antara Mahasiswa Baru Manajemen satu sama lain sekaligus mengenalkan para Dosen Manajemen sebelum memasuki bangku perkuliahan. (Cholid/Isti)