HIMA AKUNTANSI FE UNY ADAKAN TRY OUT SBMPTN 2016

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNY kembali mengadakan Try Out SBMPTN pada Sabtu (21/5) lalu. Acara yang mengusung tema“Rise and Grab Your Future” ini merupakan tahun ketiga Try Out SBMPTN yang diadakan oleh Hima Akuntansi. Animo peserta Try Out SBMPTN dari tahun ke tahun semakin meningkat, terbukti jumlah peserta yang mendaftar pada tahun ini melebihi kuota yang disediakan panitia sebelum pendaftaran ditutup. Acara ini diikuti oleh 523 peserta dari siswa/siswi SMA/sederajat di Yogyakarta dan Jawa Tengah serta sebagian luar Jawa yang terdiri dari 258 peserta Saintek (IPA) dan 265 peserta Soshum (IPS). Karena banyaknya peserta, Try Out SBMPTN ini diselenggarakan di Gedung FE UNY dan Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY.

Acara ini dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 13.30 WIB. Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Try Out SBMPTN ini memang dikemas berbeda dengan yang lain yaitu dengan adanya pembahasan soal secara langsung oleh tentor profesional dari salah satu Lembaga Bimbingan Belajar di Yogyakarta.

Pembahasan soal dilaksanakan secara terpisah yaitu Soal Saintek di Ruang Ramah Tamah FE UNY dan Soal Soshum di Ruang Auditorium FE UNY. Acara ini semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize oleh panitia. Dosen pembimbing Hima Akuntansi, Andryzal Fajar, SE, M.Sc. Ak., CA., juga turut hadir pada Try Out SBMPTN 2016 ini. Dia mengaku sangat bersyukur dan bangga karena Try Out SBMPTN 2016 ini bisa berjalan dengan lancar sampai akhir acara.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 6 peserta tertinggi. Pada Try Out SBMPTN 2016 ini nilai tertinggi untuk Saintek diraih oleh Bintara Barkah dengan skor Pass In Grade (PIG) 63,13 lalu disusul oleh Fathia Fauzia R dengan PIG 51,46. Sedangkan untuk Soshum nilai tertinggi diraih oleh Anisa Nur Aini dengan PIG 53,33 dan disusul oleh Atri Rahma dengan PIG 49,17. Pengumuman hasil nilai dapat dilihat di papan pengumuman yang telah disediakan oleh panitia yang berada di Kampus FE UNY. Peserta juga bisa melihat hasil nilai melalui web dan media sosial Hima Akuntansi UNY. (fadhli)