FE UNY Wates Adakan Kompetisi Tari dan Band

Untuk pertama kalinya di Wates, Kulon Progo diadakan acara “Dodoalan Jajanan Kekinian with Band And Dance Competition” se-regional DIY, Minggu (25/11) lalu. Acara yang bertajuk kekinian dipersembahkan oleh NW_ORGANIZER, sebuah event yang terbentuk dari mata kuliah event organizer dari mahasiswa D3 Sekretari angkatan 2016 Fakultas Ekonomi (FE) UNY dengan dosen pengampu Chusnu Syarifa Diah Kusuma. Acara dibuka oleh Bambang Saptono, M. Si selaku ketua pengelola UNY kampus Wates.

“Dodolan Jajanan Kekinian with Band and Dance Competition merupakan ajang kompetisi bagi peserta lomba sebagai awal dari pengalaman, karena tidak ada yang sukses tanpa pengalaman,” ujarnya.  Sebanyak 7 peserta lomba dance yaitu Freakingz Crew dance, Break in dance, Fantastic Dance, Cavaliers Dance Squad, S 1(one), Me-V dan D5 dance mengikuti kompetisi ini. Sedangkan 11 peserta lomba band yang terdiri dari Prapasca Band, Spektrum Sinatra, Luce Band, B OP, EKS Project, Rushters, Become Sweet, M O G, Kaffein, Laser Skill, New Flash Band menyemarakkan ajang kompetisi.

Peserta lomba tidak hanya datang dari DIY, namun beberapa kota dari Jawa Tengah seperti Semarang dan Purworejo.  Adapun untuk kompetisi dance dimenangkan oleh Me V dance sebagai juara 2 dan Freakingz Crew sebagai juara 1. Juara 2 kompetisi Band dimenangkan oleh MOG band sedangkan juara 1 dimenangkan oleh New Flash Band dari Semarang. Beberapa stand makanan kekinian yang dibuka di area sekitar perlombaan menambah kemeriahan acara yang berlangsung.

Selain itu, acara tersebut disponsori oleh JGS (Jogja Guitas Shop), Elita Kerudung dan masih banyak lagi. Seperti yang disampaikan oleh Kamila Zulfa Bani Artha selaku ketua panitia dalam sambutannya ia mengungkapkan, “Tujuan dari acara tersebut adalah menambah wawasan dalam berbisnis di era kekinian dan menggali kemampuan bagi para peserta lomba dance dan band di dalam dirinya.”

Tidak hanya itu, Dodolan Jajanan Kekinian with Band and Dance Competiton juga menghadirkan penampilan special dari Guest Star yaitu Agrapana dan ditambah 3 pengisi lain yaitu Distorsi Paradigma, Daruna Band dan Candy Pop. (kml/cs)